Dapat Dukungan Penuh Dalam Muscab, Michael Edy Hariyanto, SH Kembali Nahkodai DPC Partai Demokrat Banyuwangi

KABAROPOSISI.NET.|BANYUWANGI – Asrama Haji Sukolilo Surabaya, jadi saksi kembalinya kepercayaan Kader Partai Demokrat Banyuwangi kepada Michael Edy Hariyanto, SH sebagai Nahkoda Kapal Partai berlambang “Bintang Mercy” itu arungi samudra menuju dermaga kejayaannya. Kepercayaan itu diterima oleh Michael Edy Hariyanto dalam Muscab IV Serentak DPC Partai Demokrat Se – Jawa Timur Tahap I Tahun 2022 di Asrama Haji Sukolilo Surabaya Jumat 27 Mei 2022.

Tentu bukan tanpa alasan bagi sosok Michael Edy Hariyanto, SH diberi kepercayaan dan menerima mandat oleh Kader Demokrat Banyuwangi, pegang kemudi Kapal Partai di tengah samudra yang arus dan gelombang politiknya begitu besar itu. Pengalaman sukses meraih simpati rakyat Banyuwangi di tengah banyaknya persolan, kepemimpinan Michael selaku Ketua DPC berhasil menambah kursi anggota Legaslatif dari 5 kursi jadi 6 kursi.

Bacaan Lainnya

Soal loyalitas Michael sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Banyuwangi baik terhadap partai maupun pimpinan di atasnya tidak diragukan lagi. Bukan hanya Kader Demokrat Banyuwangi namun secara nasional tahu betapa tingginya loyalitas yang dimiliki sosok Michael Edy Hariyanto itu.

Hal itu terbukti bagaimana reaksi dalam memberikan pembelaan terhadap Ketua Umumnya (AHY) ketika diusik dan diserang pihak-pihak luar. Bagaimana ketika menjalankan perintah pimpinannya untuk membantu Pemerintah dalam hal penanganan covid-19 berikut dampaknya berikan bantuan sembako kepada masyarakat.

Tak hanya itu, dibawah kepemimpinan Michael Edy Hariyanto, Demokrat Banyuwangi selalu hadir membantu masyarakat yang tertimpa musibah dalam program Peduli dan Berbagi.

Potret besar kiprah politik Micahel Edy Hariyanto baru-baru ini adalah pendidikan politik modern kepada masyarakat Banyuwangi, dan keberhasilannya merangkul para Kyai yang kemudian berbuntut terbentuknya Forum Komunikasi Kyai Langgar (FOKKAL) se Kabupaten Banyuwangi.

Kesemuanya itu tersampaikan dalam penyampaian pertanggung jawabannya oleh Michael Edy Hariyanto, SH selaku Ketua DPC pada Muscab. Dan tentu sebagai kandidat Ketua DPC disampaikan pula visi misi ketika terpilih kembali menjadi Ketua DPC Partai Demokrat Banyuwangi. Terkutip sebagian visi misinya tak pernah ketinggalan tekadnya ingin mensejahterakan masyarakat, kerja keras membesarkan dan memenangkan Demokrat Pemilu 2024, dan yang tak kalah pentingnya adalah memenangkan AHY dalam kontestasi Pemilihan Presiden Wakil Presiden 2024.

Hasil Muscab selanjutnya akan diajukan ke DPP, sebagaimana disampaikan AHY dalam pidato pembukaan Muscab IV Serentak DPC Partai Demokrat Se – Jawa Timur secara virtual. Bahwa para kandidat Ketua DPC akan menjalani fit and proper tes, dan selanjutnya akan disahkan oleh tim 5 dari DPP. (ktb)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *