Prospek Budidaya Ikan Lele Di Kabupaten Jombang Sangat Menjajikan

KABAROPOSISI.NET|Jombang, -Bimbingan Teknis (Bimtek) Budidaya dan prospek Pasar pembesaran ikan lele, Dilakukan oleh Hj. Ema Umiyyatul Chusnah, Anggota DPR RI Komisi IV dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) diikuti sebanyak 100 Orang pembudidaya Lele, Bertempat di lantai 2 Grenred Hotel Syariah Jombang. Sabtu (28/5/2022)

Hj. Ema Umiyyatul Chusnah (Ning Ema) mengatakan, ” Kegiatan Bimtek ini dilatarbelakangi oleh banyaknya pembudidaya baru yang mulai melakukan kegiatan budidaya ikan lele di wilayah Kabupaten Jombang. Oleh karena itu, saya sebagai Wakil rakyat dari Kabupaten Jombang mengadakan bimbingan teknis tentang bagaimana cara melakukan kegiatan budidaya ikan lele secara baik dan benar kepada para pembudidaya ikan lele, “tutur Cucu Pahlawan Nasional Indonesia KH. A. Wahab Chasbullah ini.

Bacaan Lainnya

“Semua peserta dalam kegiatan ini merupakan pembudidaya Ikan lele yang sudah mendapatkan bantuan dan pembudidaya baru yang baru memulai usahanya dan merupakan pembudidaya air tawar yang melakukan kegiatan budidaya ikan lele,” tandas Ning Ema yang juga Ketua DPC PPP kabupaten Jombang.

Ditempat sama, Kepala Dinas Ketahanan pangan dan perikanan Kabupaten Jombang mengatakan usaha budidaya ikan lele masih memiliki peluang. Sebab pasar di Kabupaten Jombang dan kabupaten sekitar Jombang masih bisa menampung ikan lele hasil budidaya. “Sekarang semakin maraknya rumah makan, restoran dan warung bahkan warung tenda untuk makanan pecel lele, sangat butuh ikan lele. Apalagi di Kabupaten Jombang ini banyak Pondok Pesantren yang juga membutuhkan Ikan lele,” tutur Nurkamalia.

“Menurut data yang dihimpun Dinas Ketahanan pangan dan perikanan, saat ini ada. 2000 pembudidaya ikan lele dan dimugkinkan akan bertambah lagi, ” ujarnya.

“Kegiatan Bimbingan teknis ini bertujuan untuk memberikan pemahaman pada pembudidaya tentang tata cara budidaya ikan lele yang baik dan benar, terutama tentang pembesaran ikan lele,”ujarnya.

“Kita semua patut berterima kasih kepada Ning Ema anggota DPR RI Komisi IV dari Fraksi PPP yang bekerja sama dengan Dirjen Perikanan Kementrian KKP dalam hal ini dilakukan oleh Balai perikanan budidaya ikan air payau Situbondo Jawa Timur yang melakukan Bimtek kali ini, ” Ungkap Nurkamalia.(sap)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *