Rumah Makan Seblang Juga Jadi Rumah Kebahagian Bagi Anak Yatim & Duafa

KABAROPOSISI.NET.| BANYUWANGI – Siapa yang tidak mengetahui keberadaan Resto atau Rumah Makan “SEBLANG” beralamat Desa Padang Kecamatan Singojuruh Kabupaten Banyuwangi Provinsi Jawa Timur, yang  dikelola oleh H. Fauji.

Resto atau Rumah Makan selain letak lokasi yang strategis, dandanannya membuat betah pengunjungnya dengan tata kelola wisata dan menyediakan fasilitas-fasilitas umum yang memuaskan itu. Tak heran bila saban hari ramai pengunjung baik lokal maupun dari luar daerah Kecamatan Singojuruh bahkan luar Kabupaten. Sesekali terlihat ada moment besar digelar di Rumah Makan “SEBLANG” seperti rapat-rapat dan resespsi hajatan, karena fasilitas untuk itu tersedia.

Suasana keindahan dan kenyamanan lokasi Rumah Makan “SEBLANG” ini pun kerap kali tampil menghiasi dunia maya (medsos), karena hampir setiap pengunjung terutama kaum milenial berfose (foyo selvie) dengan begground panorama area Rumah Makan “SEBLANG”.

Yang lebih menarik dari Rumah Makan “SEBLANG” milik H. Fauji ini, ternyata tidak hanya jadi rumah kebahagiaan bagi para pecinta kuliner, melainkan juga jadi rumah kebahagiaan bagi “Kaum Duafa dan Anak Yatim”. Kenapa…?, jawabannya adalah karena keluarga H. Fauji di Rumah Makan “SEBLANG” miliknya itulah pada waktu tertentu dan istiqomah (rutin) berbagi kebahagiaan dengan Kaum Duafa dan Anak Yatim yaitu dengan cara menyantuni mereka.

” Alhamdulillah sampai saat ini Allah masih percaya kepada keluarga kami untuk menyampaikan hak atau kebahagiaan untuk kaum duafa dan anak yatim mas, semoga ini terus berlanjut dan lebih istiqomah. Pemberian santunan pada anak yatim dari 4 desa ini kami lakukan secara istiqomah setiap tanggal 24 di tempat ini, kalau rejeki banyak lebihnya kami minta 10 anak yatim dati tiap desa, kalau pas lagi menurun rejeki kami minta 5 anak yatim dari tiap desa yang penting tetap jalan kegiatan santunan ini, semoga saja mereka baik anak yatim juga duafa bahagia meski tidak seberapa nilai yang kami sampaikan mas”, tutur H. Fauji dengan santunnya.

Sementara untuk Kaum Duafa, yaitu karena di sekitar area Rumah Makan “SEBLANG” setiap hari ada ibu-ibu kerja buruh tani (cabut rumput dan tanam padi), sebelum kerja para ibu-ibu dipersilahkan mampir untuk sarapan pagi dan diberi uang saku oleh para karyawan Rumah Makan “SEBLANG”. (r35).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *