Guna Antisipasi Kekeringan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tulungagung Rutin Lakukan Perawatan Taman

KABAROPOSISI.NET|Tulungagung, – Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tulungagung rutin lakukan perawatan pada taman yang ada di wilayah sekitar Kabupaten Tulungagung. Perawatan tersebut dilakukan guna antisipasi adanya kekeringan pada tanaman dan tumbuhan yang ada di taman.

Seperti yang dilakukan oleh petugas Dinas Lingkungan Hidup hari ini Jumat (2/6/2022),

Bacaan Lainnya

DLH melakukan perawatan dengan menyiram tanaman dan tumbuhan yang berada di sepanjang jalan mulai perempatan Jetaan sampai jembatan Cuiri yang berada di wilayah Kecamatan Kauman dengan menggunakan truk tangki air.

Selain melakukan penyiraman petugas dari Dinas Lingkungan Hidup juga melakukan perawatan taman dengan mencabut rumput liar yang ada di taman sehingga tidak mengganggu keindahan taman.

Kegiatan rutin tersebut dilakukan selain untuk memberikan kesan asri pada taman juga untuk mengantisipasi adanya kekeringan karena beberapa hari ini cuaca di wilayah Kabupaten Tulungagung sangat panas.

Ditemui di kantor Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Drs. Santoso M.Si melalui M. Makrus Manan SP. MM selaku Sekretaris Dinas mengatakan,” Kegiatan menyiram tanaman dan tumbuhan di taman yang ada di sekitaran wilayah Kabupaten Tulungagung ini dilakukan rutin setiap hari guna mengantisipasi adanya kekeringan tanaman dan tumbuhan sehingga tetep tumbuh subur dan menambah keindahan dan keasrian taman, mengingat situasi saat ini cuaca agak panas.”

Selain melakukan kegiatan penyiraman pada taman Dinas Lingkungan Hidup juga melakukan pemangkasan ranting ranting pohon yang mengganggu di pinggir jalan yang ada di wilayah Kabupaten Tulungagung. (Yd)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *