Selamatan Giling PG Djombang Baru Bersinergi Dengan Mitra Petani

KABAROPOSISI.NET|Jombang,, -Tasyakuran buka giling pabrik gula Djombang baru, dengan iman dan Akhlak kuat serta bersinergi dengan mitra Petani dan stakeholder PG Djombang baru bangkit menuju sukses giling tahun 2022 hadir diantaranya Danramil, Kapolsek, Camat, Kepala Desa, Kepala Dinas Tenaga kerja, Kepala Dinas Lingkungan Hidup,Kepala Dinas Pengairan, Perwakilan petani Tebu bertempat di aula PG Djombang baru. Kamis (09/06/22)

GM PG Djombang Baru Itu.Mohamad Kholiq, M,M. Ketika sambutan menyampaikan, Djombang baru bisa giling karena hampir 2 tahun tidak bisa giling karena pandemi covid 19 , intinya kita bisa bekerja sama berjuang demi kesejahteraan pekerja petani dan semuanya pihak yang terkait

Direktur PTPN X melalui Kepala Bagian Perencanaan Strategis Kantor Pusat PTPN X, Wayan Mei Purwono ketika mengawali sambutannya. di Gedung Serba Guna PG Djombang Baru. Kamis (09/06/22)

“Konsumsi gula di Indonesia sangat tinggi, namun pada proses produksi di Indonesia memang sangat minim sehingga harga import gula masih sangat tinggi. Dan posisi Pabrik Gula Djombang Baru berada di tengah kota memiliki tugas yang cukup berat untuk bisa eksis, ucapnya.

Menurut Wayan, Meskipun berada ditengah kota, kinerja Pabrik Gula Djombang Baru tidak kalah dengan Pabrik Gula lainnya yang ada di PTPN X bahkan kinerja Pabrik Gula Djombang Baru ini sangat smooth,” ungkap Wayan.

Wayan menghimbau pada para petani agar tidak perlu khawatir terkait harga gula, karena perkebunan sudah menjamin pembelian gula dengan harga standart Rp. 11.500,- dari awal hingga akhir giling dengan sistem cash and carry.

Lanjut Wayan, Petani tidak perlu khawatir terkait pembayaran, sebab pembayaran sudah bisa di terima H+2 setelah penyetoran tebu untuk digiling. Kita juga sudah bekerjasama dengan pihak perbankan, jadi petani tidak perlu kuatir tebu tidak laku. Mudah-mudahan Pabrik Gula Djombang Baru dengan target 200 Ribu Ton tebu bisa tercover,” tutur Wayan.(sap)

Pos terkait