Dalam Rangka HUT Bhayangkara Ke-76, Polsek Singojuruh Gelar Vaksinasi Lanjutan

Kabaroposisi.net | BANYUWANGI – Vaksinasi antisipasi penyebaran virus corona (Covid-19) terhadap warga di wilayah Kecamatan Kabupaten Banyuwangi, masih terus dilakukan meski masa pandemi sudah mulai mereda dalam beberapa waktu terkahir.

Seperti yang terpantau media hari ini Rabu 15/6/2022 kegiatan vaksinasi yang digelar oleh Polsek Singojuruh bersama Tim Kesehatan UPTD Puskesmas Singojuruh di Desa Sumberbaru dalam rangka HUT Bhayangkara Ke-76. Antusias warga terlihat sekali untuk tetap mendapatkan vaksinasi baik yang dosis 1, dosis 2, dan dosis 3.

Tampak hadir lakukan pantau dan kawal kegiatan vaksinasi di Desa Sumberbaru tersebut Camat Singojuruh Drs. Bambang Santosa beserta beberapa jajarannya, Kapolsek Singojuruh AKP Abdullah Syajad bersama beberapa angotanya. Sebagaimana disampaikan oleh salah satu staf Kecamatan Yamadik, kegiatan yang sama akan digelar lagi Jumat di Dusun Kendal dan Selasa depan di Desa Padang. Dan untuk perolehan sasaran vaksin kali ini masih lumayan banyak yaitu sekira 200 lebih warga yang hadir untuk mendapatkan suntik vaksin.

Kapolsek AKP Abdullah Syajad, SH dalam konfirmasinya menuturkan, bahwa meski masa pandemi mulai mereda namun waspada dengan cara tetap patuhi protokol kesehatan terutama pakai masker harus tetap dilakukan. Terlebih yang belum vaksin sama sekali segera suntik vaksin, dan yang belum lengkap dosis vaksinnya segera dilengkapi supaya imunitas tubuh mencapai pada titik yang aman dari sebaran virus.

Camat Singojuruh Drs. Bambang Santosa senada dengan Kapolsek, berharap masyarakat Singojuruh bisa tervaksin semua, dan tetap taat protokol kesehatan. Meskipun vaksinasi tidak 100 % menjamin bebas dari virus, tapi setidaknya dengan setelah suntik vaksin keganasan virus bisa dikendalikan karena dalam tubuh sudah ada imunitasnya. Diharap juga oleh Camat agar masyarakat membiasakan pola hidup sehat dan jaga kebersihan di lingkungannya. (r35).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *