ACARA PURNAWIYATA SMP NEGERI 1 SUMBERGEMPOL DIPENUHI KEMERIAHAN DAN SUKSES

KABAROPOSISI.NET|Tulungagung, -SMP Negeri 1 Sumbergempol Kabupaten Tulungagung mengadakan Acara Ceremoni Purnawiyata Putra Putri murid kelas IX pada tahun 2022 ini tahun ini berjalan meriah dan sukses. Acara yang digelar pada Rabu ( 15/6/2022) pagi tersebut bertempat di halaman sekolah SMP Negeri 1 Sumbergempol.

Sebelum acara Ceremonial ditampilkan seni Sholawat , tari – tarian dan kesenian lain yang diperagakan oleh para siswa siswi SMP Negeri 1 Sumbergempol. Dan saat mengawali acara, terlebih dahulu bersama-sama menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya.

Bacaan Lainnya

Menyandang predikat Sekolah Adiwiyata Tingkat Provinsi Jawa Timur Tahun 2021, SMP Negeri 1 Sumbergempol Tulungagung selalu berupaya mewujudkan lulusan yang cerdas, berkarakter, dan peduli pada lingkungan. Pada acara purnawiyata diumumkan banyak siswa-siswinya yang berprestasi. Salah satu siswanya yang bernama Yudovic, merupakan salah satu atlit Olah Raga yang ikut berangkat mewakili Kontingen Kabupaten Tulungagung dalam Kejurprov di Jember pada tahun ini.

Adapun acara Purnawiyata tersebut dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dispendikpora) Kabupaten Tulungagung Rahadi Puspita Bintara SE. M.Si, Kabid Ketenagaan Dispendikpora, pengawas SMP, komite sekolah, para guru dan staf SMPN 1 Sumbergempol serta tamu undangan yang lainnya.

Rahadi Puspita Bintara dalam kesempatan itu memberikan ucapan selamat kepada wisudawan dan wisudawati yang telah sukses menempuh seluruh proses pembelajaran dengan baik, yang secara resmi telah berhasil mengikuti masa pendidikan jenjang SMP.

“Kami sangat mengapresiasi untuk kepala sekolah dan jajarannya, yang sudah bisa menyelenggarakan acara purnawiyata ini, sehingga acara yang sangat diharapkan dan ditunggu-tunggu oleh seluruh komponen pendidikan di SMPN 1 Sumbergempol ini bisa dilaksanakan begitu meriah,” ungkap Rahardi Puspita.

Rahardi Puspita juga berpesan bahwa perlu diwaspadai di Kabupaten Tulungagung saat ini berada pada level satu PPKM, yang artinya kita masih dalam masa pandemi, maka jangan lengah. Karena pandemi belum berakhir dengan adanya varian baru Omicron. Untuk itu tetap melaksanakan pendidikan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Kepala SMP Negeri 1 Sumbergempol, Drs. Sugito S.Kom. MM menyampaikan, “Semula anak-anak klas IX mau mengadakan karya wisata namun tidak jadi. Maka sebagai pengganti atas inisiatif anak-anak, diadakanlah purnawiyata dan digelar di sekolah saja.”

Acara Purnawiyata

Walaupun selama dua tahun terakhir mengalami proses yang sangat rumit karena tidak ada pembelajaran tatap muka akibat pandemi Covid-19, tetapi hasilnya pada tahun ini sejumlah 346 siswa klas IX dinyatakan lulus semua.

Acara Purnawiyata yang diisi penampilan seni dan budaya oleh siswa siswi SMP Negeri 1 Sumbergempol Kabupaten Tulungagung tersebut berjalan sukses dan penuh kemeriahan. (yd)

Pos terkait