Kepala Desa Kendalbulur Pamerkan Banyak Inovasi Dan Prestasi Desa Dalam Penilaian Lapang Lomba Desa Dan 10 Program Pokok PKK

KABAROPOSISI.NET |Tulungagung, -Pemerintah Desa Kendalbulur Kecamatan Boyolangu Kabupaten Tulungagung mengikuti Lomba Desa dan Lomba 10 Program Pokok PKK tingkat Propinsi Jawa Timur, Kamis (23/6/2022).

Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Timur yang merupakan istri dari Wakil Gubernur Jawa Timur, Arumi Bachsin Dardak meninjau Desa Kendalbulur yang merupakan salah satu peserta Lomba Desa.

Bacaan Lainnya

Kedatangan istri Wakil Gubernur Jawa Timur ini guna meninjau Lomba Desa dan Lomba 10 Program pokok PKK TIngkat Provinsi Jawa Timur Tahun 2022.

Acara yang digelar di Balai Desa Kendalbulur tersebut dihadiri Bupati Tulungagung, H. Maryoto Bhirowo beserta istri, Hj. Siyuk yang merupakan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tulungagung. Tampak hadir pula Wakil Bupati, H. Gatot Sunu Wibowo serta pejabat Kabupaten Tulungagung.

Dalam kesempatan itu, Arumi Bachsin berpesan kepada seluruh Ibu ibu kader PKK di Kabupaten Tulungagung yang bekerja sama di bawah seperti di posyandu turut ikut bekerja
dengan baik.

Arumi menuturkan,” Desa Kendalbulur ini memiliki banyak inovasi ,selain itu sebelumnya desa ini sering mendapatkan prestasi dengan melihat Desa Kendalbulur ini yang memiliki track record bagus, mudah mudahan bisa mendapatkan prestasi juga.”

Selain itu, kujungan ke Desa kendalbulur oleh istri Wakil Gubernur Jawa Timur  juga bertujuan untuk melaksanakan evaluasi dan pembinaan 10 program pokok PKK secara berjenjang di tingkat Kabupaten dan Kecamatan.

Ketua Tim Penggerak PKK Propinsi Jawa Timur, Arumi Bachsin juga memuji pencapaian luar biasa pemerintah Desa Kendalbulur yang sudah masuk dalam tahap tinjau lapangan.

Sementra itu dalam sambutannya Kades Kendalbulur, Anang Mustofa menyampaikan Program inovasi desa mulai dari desa Digital, Nangkula Park, Kampung kambing, Kampung patin dan Kampung tembakau serta berbagai penghargaan yg pernah diraih dalam 2 tahun terakhir seperti Desa Brillian, Kampung Berseri Astra, juara 1 Bumdes tingkat provinsi tahun 2022 kemarin.

Kepala Desa Kendalbulur, Anang Mustofa, berharap penilaian ini bisa menjadi motivasi pembinaan lembaga kemasyarakatan desa dan pembinaan Pemerintah Desa. Dan berharap bisa menjadi yang terbaik dalam Lomba Desa dan Lomba 10 Program Pokok PKK tersebut. (yd)

Pos terkait