Kepala UPTD SDN Kraton 1 Bangkalan Optimis Tingkatkan Mutu Pendidikan

BANGKALAN | Kabaroposisi.net – Optimisme Kepala UPTD Sekolah Dasar (SD) Negeri Keraton 1, Kecamatan Bangkalan, Kabupaten Bangkalan untuk peningkatan mutu pendidikan dilingkungan kerjanya terus digalakkan.

Beberapa prestasi telah diaraih melalui ajang perlombaan ditingkat kecamatan dan kabupaten.

Bacaan Lainnya

Sekolah yang mempunyai banyak prestasi tentu dipimpin oleh kepala sekolah yang mempunyai komitmen kuat untuk meningkatkan potensi sumber daya yang ada di sekolahnya tersebut.

Siti Rahmawati, S.Pd Kepala UPTD SDN Kraton 1 menuturkan, semenjak dirinya memimpin di sekolah tersebut banyak siswanya meraih prestasi melalui ajang perlombaan.

“Dulu murid saya juara renang ditingkat Jawa timur selama tiga tahun. Selain renang lomba menyanyi kami masuk 19 besar ditingkat kabupaten, juga lomba matematika masuk 6 besar,” kata Rahmawati, senin (27/6/22) siang

Lanjut Rahma mebeberkan, mengenai prestasi yang banyak diraih oleh SDN Kraton 1 ialah lomba sepak takraw dan lomba cerdas cermat. Dirinya mengaku perihal sepak takraw mendatangkan pelatih khusus dari luar untuk melatih siswanya setiap hari sabtu sore.

“Kalau sepak takraw itu memang sekolah kami juaranya, ya kadang juara 2 dan 3. Jadi kemarin itu ada lomba cerdas cermat Mata Pelajaran (Mapel) diantaranya IPA, Matematika, Bahasa Indonesia dan alhamdulillah kami masuk 10 besar,” terangnya.

Ia menambahkan, selama dua tahun kegiatan perlombaan tersebut vakum disebkan karena adanya pandemi Covid-19.

“Namun ditahun ini (2022) sekolah kami ada pengembangan diri bagi siswa tentang melukis dan keterampilan,” tutupnya. (Sul)

Pos terkait