Jelang Tahun Ajaran Baru, Kepala SDN Demangan 1 Bangkalan Optimisme Majukan Pendidikan Bersama Wali Murid

BANGKALAN | Kabaroposisi.net – Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) UPTD Sekolah Dasar (SD) Negeri Demangan 1, Kecamatan Bangkalan, Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur akan dibuka pada tanggal 4 Juli Hingga 7 Juli 2022.

PPDB tersebut terbagi dalam beberapa jalur, yaitu jalur Afirmasi, Zonasi, Prestasi, Perpindahan Tugas Orang Tua.

Bacaan Lainnya

Maka bagi pendaftar PPDB UPTD SDN Demangan 1 untuk jalur Zonasi, Perpindahan Tugas Orang Tua hingga Prestasi yang belum mendaftar diharapkan segera melakukan pendaftaran sebelum tanggal 7 Juli 2022.

Dikatakan Kinanto Kepala SDN Demangan 1 penerimaan siswa baru berdasarkan kuota, yaitu dua robel, diataranya 5 persen prestasi, 5 persen kepindahan orang tua, 15 persen siswa kurang mampu dan 70 persen zonasi.

“Untuk pendaftaran jalur prestasi sudah dibuka sejak tanggal 27 Juni 2022, dan sudah ada 15 orang yang mendaftar. Namun untuk jalur lainnya itu akan dibuka pada tanggal 4 Juli hingga 7 Juli, sedangkan untuk jalur online akan dibuka pada tanggal 4 Juli jam 00.00 WIB,” tutur Kinanto kepada media, sabtu (2/7/22) siang.

Lanjut Kinanto, pendaftaran via Ofline menurutnya memberi kesempatan terhadap wali murid yang kurang menguasai TIK, sebab kata dia tidak semua wali murid paham tentang IT.

“Saya berharap wali murid semakin percaya menitipkan putra putrinya di SDN Demangan 1, dan juga semakin terjalin kerjasama dalam memajukan pendidikan di Kabupaten Bangkalan khususnya di Kecamatan Kota, agar pendidikan sesuai harapan serta keinginan wali murid.

“Untuk prestasi akademis dan non akademis diharapkan bisa bertahan bahkan harus lebih baik lagi,” ungkapnya. (Sul)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *