Mushola Al Hasan Djali Sembelih Hewan Qurban

Proses penyembilihan

KABAROPOSISI.NET|Jombang, – Hari Raya Idhul Adha ditandai dengan penyembelihan hewan kurban, ada yang Kurban Hewan Sapi ada juga yang Kurban hewan Kambing, seperti yang dilakukan oleh Takmir Mushola Al Hasan Djali yang berdiri sejak 1874 di dusun Wersah jalan Raden Patah Kelurahan Kepanjen Kabupaten Jombang,(10/0722).

Hewan yang sudah siap di korbankan

Mushola yang didirikan sejak tahun 1874 melaksanakan Ibadah Sholat idul adha setiap tahun, menghadapi wabah Korona sedikit tiada, akan tetapi tahun 2022 sudah bisa dimulai lagi untuk Sholat Id

“Rouf salah satu Takmir Mushola sebagai imam sholat Idul Adha 1443 Hijriyah dan diikuti oleh sejumlah tokoh masyarakat dan warga,”

Sebagai umat beragama Islam wajib melakukan sholat id, sebagai umat beragama peningkatan iman kepada Allah SWT kita harus bersabar menerima cobaan. ujarnya

Hewan qurban berupa kambing 10 ekor sudah siap dalam penyembelihan semua sesuai arahan dari pemerintah harus mempunyai surat sehat dari mantri kesehatan setempat.

Perlu diketahui, usai sholat id dilanjutkan di penyembelihan hewan kurban bertempat di halaman mushola dan dibantu masyarakat setempat agar sesegera mungkin bisa di bagikannya daging Qurbannya (sap)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *