H. Fauzi Pemilik Rumah Makan “Seblang”, Laksanakan Hajat Qurban 1 Ekor Sapi Melalui Yayasan Sosial & Keagamaan Al-Ikhlas

KABAROPOSISI NET|BANYUWANGI – Hari raya “Idul Adha” dirayakan setiap tanggal 10 Dzulhijjah dengan sebutan lain ‘Hari Raya Haji’, oleh umat Islam di berbagai belahan dunia. Yang mana pada waktu tersebut umat islam yang sedang menunaikan ibadah Haji sedang melaksanakan tahapan kegiatan ibadah yaitu Wukuf di Arofah.

Selain dinamakan “Hari Raya Haji”, hari raya “Idul Adha” disebut-sebut juga sebagai “Idul Qurban”, karena pada hari itu banyak umat islam yang mendekatkan diri kepada Allah Swt dengan cara menyembelih hewan qurban simbol ketaqwaan sebagaimana pernah dilakukan oleh Nabi Ibrahim dan putranya yang bernama Isma’il.

Mungkin adalah bagian dari mendekatkan diri atau sebagai wujud ketaqwaan kepada Allah Swt, H. Fauzi warga Desa Cantuk Kecamatan Singojuruh Kabupaten Banyuwangi yang notabenenya adalah pemilik Rumah Makan Seblang itu. Hari ini Senin 11/7/2022 tunaikan hajat “berqurban” berupa 1 ekor Sapi yang penyembelihan dan pendistribusian daging qurbannya ke masyarakat melalui Yayasan Sosial Dan Keagamaan Al – Ikhlas Desa Cantuk.

H. Fauzi pemilik Rumah Makan Seblang tokoh masyarakat yang diketahui juga sebagai Pengurus Yayasan Al-Ikhlas itu, dalam konfirmasinya kepada awak media menyampaikan,

“Syukur alhamdulillah, kami masih diberi kesempatan dan kemampuan untuk berqurban ini mas. Insyaallah bila kami masih dan semoga diberi nikmat panjang umur dan tentu juga bila diberi kemampuan lahir dan batin akan berqurban lagi tahun depan. Kami sadar betul bahwa apa yang kami lakukan ini tidak sebanding dengan nikmat yang Allah berikan kepada kami sekeluarga selama ini. Hajat qurban ini hanya iktiar ibadah kami, selebihnya seperti apa hanya kepada Allah Swt. lah kami berserah diri”, tutur H. Fauzi dengan tulusnya.

Sementara menurut salah satu warga Desa Cantuk di sebuah Warung Kopi yang kebetulan juga dapat bagian daging qurban dari Panitia mengatakan, dengan adanya penyembelihan hewan qurban dari keluarga H. Fauzi mengaku senang. Dan doanya untuk keluarga H. Fauzi, “Mugi-mugi Pak Haji Fauzi sakeluarga tetep diparingi sehat, panjang umur ugi digampangno rejekine pak, (semoga Pak Haji Fauzi se keluarga tetap diberi kesehatan, panjang umur dan dimudahkan riskinya pak)”, ucapnya. (r35).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *