Peringatan Hari Jadi Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Yang Ke 16

KABAROPOSISI.NET|Jombang,- Peringatan hari jadi Persatuan Perangkat Desa Indonesia dan audensi Bupati Jombang bersama PPDI. Dengan Peringatan Hari Jadi PPDI ke-16 Kita Tingkatkan Pelayanan, Dedikasi dan Pengabdian sebagai Aparatur Pemerintah Desa.

Dihadiri Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab, Wakil Bupati Jombang Sumrambah, Forkopimda Kabupaten Jombang, Ketua PPDI Kabupaten Jombang Teguh Wahyudi, Pengurus PPDI Kabupaten Jombang, Perangkat desa se-Kabupaten Jombang serta perwakilan Asosiasi Kepala Desa Kabupaten Jombang. Kegiatan bertempat di Pendopo Kabupaten Jombang. Rabu (13/7/22)

Bacaan Lainnya

Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab ketika sambutan menyampaikan atas nama Pemerintah Kabupaten Jombang mengucapkan selamat kepada PPDI yang sudah merayakan Ulang Tahun Ke-16. Semoga PPDI Jaya serta Perangkat Desa Sejahtera.

” Saya ucapkan selamat ulang tahun PPDI ke-16, tinggal melaksanakan kerjanya saja karena pelantikan sudah lengkap di setiap Kecamatan. Semoga doa yang dipanjatkan kepada Allah SWT di ijabah sehingga Jombang semakin sejahtera, semakin maju dan semakin memberikan terbaik kepada masyarakat menjadikan Indonesia maju, ” ujarnya

Lanjut Mundjidah sebagai bentuk rasa syukur ulang tahun PPDI ke-16 kedepannya bisa lebih semangat sebagai pelayan masyarakat yang baik, sehingga PPDI, Perangkat desa sekaligus masyarakatnya sejahtera.

” PPDI merupakan wadah segenap perangkat desa, saya berharap di usia 16 tahun Organisasi PPDI kedepannya tetap solid serta selalu bergerak bersama untuk kemasyarakat dan sosial meningkatkan kesejahteraan masyarakat, sekaligus pembangunan tingkat desa di Kabupaten Jombang, ” ungkapnya.

Sementara perangkat desa memiliki peran vital dan strategis di pembangunan desa, sehingga kemajuan pembangunan sangat dipengaruhi oleh profesionalitas dan kopetensi perangkat desa. Perangkat desa harus memiliki semangat berinovasi bersama dengan kepala desa, BPD. Harus berkolaborasi tidak bisa sendiri demi kesejahteraan masyarakat, sehingga terwujudnya desa berinovasi dan desa mandiri sesuai yang diharapkan.

” PPDI adalah garda terdepan dalam mengawal pembangunan, baik pembangunan Nasional, Provinsi maupun pembangunan di Kabupaten Jombang. Optimalkan pemberdayaan dan pemanfaatan berbagai sumber daya di desa masing-masing, ” ucapnya.

Ditempat sama, Ketua PPDI Kabupaten Jombang Teguh Wahyudi menyampaikan, terima kasih kepada jajaran Pemerintah Kabupaten Jombang yang telah memberikan ruang begitu bebas bagi perangkat desa untuk berkreasi serta diapresiasi melalui kegiatan ini. Tepat pada 17 Juni 2022 PPDI berusia 16 Tahun. Banyak orang menilai tanggal 13 merupakan angka sial, tetapi bagi PPDI di tanggal 13 mendapatkan kehormatan dari Pemeritah Kabupaten Jombang .

” Ini merupakan suatu bentuk perhatian dari Pemerintah Kabupaten Jombang untuk kita bersama dengan di fasilitasi peringatan hari ulang tahun PPDI ke-16 sekaligus melakukan audien bersama Bupati serta Wakil Bupati Jombang. Selain itu di setiap pelantikan PPDI di setiap Kecamatan Bupati Jombang selalu meluangkan waktu untuk hadir. Saatnya kita
meneruskan perjuangan dari rekan PPDI yang sudah purna. Saatnya perangkat desa untuk bergerak memperjuangkan kesejahteraan perangkat desa di dalam pelayanan dan membangun serta mewujudkan tujuan dari Pemerintah kabupaten Jombang yaitu menciptakan kabupaten Jombang lebih berkarakter dan berdaya saing, ” pungkasnya(sap

Pos terkait