Metode Tambal Guna Memastikan Keselamatan Pengguna Jalan Oleh Dinas PUPR

KABAROPOSISI.NET|Jombang, – Dinas Penataan Ruang dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Jombang melakukan Penyekrapan dan tambal jalan yang berlubang di jalan Talun Kidul Desa Kesamben Kecamatan Kesamben Kabupaten Jombang. Rabu (13/7/2022).

Penambalan aspal

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Jombang Bayu Pancoro Adi ketika dikonfirmasi menyampaikan, Dinas PUPR Jombang memiliki Unit Reaksi Cepat dalam pemeliharaan jalan, karena jalan merupakan tempat yang digunakan untuk lalu lintas kendaraan baik kendaraan bermotor maupun tidak bermotor.

Bacaan Lainnya

Lanjut Bayu, Perbaikan jalan berlubang ini dengan menggunakan metode tambal sulam. Metode ini sebagai langkah mengatasi jalan berlubang dan sebagai antisipasi meminimalisir terjadinya kecelakaan.

“Perbaikan guna memastikan keselamatan, kenyamanan dan keamanan bagi para pengguna jalan “Petugas kami unit reaksi cepat sudah stan by ketika ada laporan jalan berlubang langsung kita gerak untuk dilakukan penambalan,” ungkapnya

Menurut Bayu, Penyekrapan dan tambal Jalan Berlubang dapat mengurangi tingkat kerusakan jalan secara cepat sehingga dapat mengurangi kemacetan lalu lintas akibat lubang dan proses perbaikan, termasuk mengurangi tingkat kecelakaan dan memberi kenyamanan pada pengguna jalan. Jalan yang diperbaiki dengan di sekrap dan ditambal juga memiliki daya tahan lebih kuat. Pungkasnya. (sap)

Pos terkait