Antisipasi Terjadinya Kerawanan, Kades Singolatren Kawal Perbaikan LPJU

Kabaroposisi.net | BANYUWANGI – Kejahatan terjadi tidak hanya karena ada niatan saja, akan tetapi karena ada kesempatan juga bisa terjadi. Sementara kesempatan banyak macamnya salah satunya adalah sebuah wilayah yang sepi jauh dari pemukiman warga tanpa penerangan sangat berpotensi.

Mungkin dalam rangka antisipasi kerawanan itu, Apandi Kepala Desa Singolatren Kecamatan Singojuruh Kabupaten Banyuwangi, Selasa 19/7/2022 kawal perbaikan Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) di wilayah desanya yaitu di Dusun Krajan dan Dusun Wijenan kidul.

Menurut Kades Apandi, memang beberapa hari ini di beberapa tempat wilayah Dusunnya ada LPJU yang mati, oleh karena itu segera dikoordinasikan dengan Dinas PU CKPP (Cipta Karya Perumahan dan Permukiman) untuk dilakukan perbaikan. Hal tersebut kata Apandi demi mengantisipasi kerawanan dan kenyamanan masyarakat pengguna jalan di malam hari.

“Alhamdulillah sampai detik ini Desa Singolatren kondusif tidak pernah terjadi hal-hal  yang berbau kejahatan. Namun tidak ada salahnya kita ikhtiar yang kata pepatah sedia payung sebelum hujan. Terlebih kondisi jalan banyak yang rusak, kalau penerangan di jalam raya tidak mendukung rawan terjadi kecelakaan. Atau bisa jadi hal-hal yang tidak kita inginkan terjadi karena jalanan yang gelap”, ujar Kades Apandi.

Kepada Dinas PU CKPP Kabupaten Banyuwangi mengucapkan terima kasih atas kerjasamanya melakukan perbaikan LPJU di Desanya. Kepada masyarakatnya Apandi selaku Kepala Desa juga menghimbau, agar kompak menjaga keamanan di lingkungan masing-masing. Kata Apandi, jadilah Polisi di lingkungannya masing-masing maka dengan sendirinya akan lahir rasa tanggung jawab untuk mengamankan lingkungannya. (r35).

Pos terkait