Korwil Kecamatan Sepulu, Pengenalan Platform Merdeka Mengajar Diharapkan Mampu Menerapkan Kurikulum Merdeka

BANGKALAN | Kabaroposisi.net – Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikburistek) Ripublik Indonesia mengembangkan Platform Merdeka Mengajar (PMM) yang merupakan salahsatu platform edukasi menjadi teman penggerak untuk pendidikan dalam mewujudkan pelajar pancasila yang memiliki fitur belajar mengajar dan berkarya.

Platform Merdeka Mengajar memberikan kesempatan yang setara bagi guru untuk terus belajar dan mengembangkan kompetensinya kapan pun dan di mana pun guru berada.

Bacaan Lainnya

Dikatakan Fuad Lukman, S.Pd, M.Pd Koordinator Wilayah (Korwil) Pendidikan Kecamatan Sepulu, pengenalan platform merdeka mengajar diwilayah kerjanya tersebut melalui aktivasi penggunaan akun belajar guru (id.belajar).

Melalui kegiatan ini diharapkan para guru-guru kelas 1 dan kelas 4 khususnya di Kecamatan Sepulu yang menjadi peserta dapat beradaptasi, memahami dan menerapkan kurikulum merdeka.

“Harapan saya kedepannya akan tambah banyaknya sekolah yang masuk pada Program Sekolah Penggerak (PSP) dan juga guru-gurunya masuk pada Program Guru Penggerak (PGP),” ungkapnya Fuad kepada media, selasa (19/7/22).

Lanjut Fuad, untuk menyukseskan serta menunjang kegiatan ini berhasil dan efektif, dirinya mengundang nara sumber yang berasal dari Fasilitator PSP Akhmad Syamsuri, M.Pd.

“Tindak lanjutnya, diharapkan bagi guru-guru kelas 1 dan guru kelas 4 ini mampu memberikan pemahaman awal kepada guru yang lainnya di sekolah masing-masing,” ujarnya. (Sul)

Pos terkait