Pasca Pemulihan Dari Pandemi Covid-19, Korwil Arosbaya Gelar Sosialisasi IKM Meningkatkan Mutu Pembelajaran

BANGKALAN | Kabaroposisi.net – Dinas Pendidikan Kabupaten Bangkalan, Melalui Koordinator Wilayah (Korwil) Kecamatan Arosbaya bagian Sekolah Dasar (SD), menggelar Sosialisasi Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) untuk para guru kelas 1 sampa kelas 4 se-Kecamatan, kegiatan tersebut bertempat di gedung SDN Plakaran. Selasa, (19/07/2022).

Dalam sosialisasi tersebut Korwil Kecamatan Arosbaya, Moh. Amiyasun, S.Pd, M.pd, bersama dengan dua Kepala Sekolah (Kepsek) lainnya masing-masing dari SDN Lajing 2 dan SDN Tambengan, menjadi narasumber dalam kegiatan IKM tersebut yang di ikuti 70 guru sekecamatan Arosbaya.

Bacaan Lainnya

Kepsek SDN Plakaran, Sukardi, S.pd., selaku tuan rumah dalam kegiatan tersebut mengungkapkan bahwa IKM ini merupakan Kurikulum yang bertujutuan untuk mengasah minat dan bakat anak sejak dini dengan berfokus pada materi esensial, pengembangan karakter, dan kompetensi peserta didik.

Ditemui dilokasi yang sama Amiyasun mengatakan kegiatan yang melibatkan guru sekolah kelas 1 sampai kelas 4 tersebut akan dilaksanakan selama empat hari lamanya dan akan di akhiri dengan pemberian materi yang melibatkan lembaga PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini).

“Kegiatan ini dimulai dari sekarang tanggal 19 juli, sampai tiga hari kedepan dan mungkin nanti PAUD di hari terakhir,” Ucap Korwil Arosbaya.

Lebih lanjut Amiyasun mengatakan dilaksanakannya IKM tersebut dalam rangka pemulihan pembelajaran pasca pandemi, agar peserta didik dapat memaksimalkan minat belajarnya.

“Mengingat sudah dua tahun terakhir pendidikan kita sempat terhambat karena adanya pandemi, dan ini menjadi awal mula untuk memulihkan keterlambatan itu,” Ungkapnya

Selain itu korwil Arosbaya berharap semua guru yang berada diwilayah kerjanya tersebut dapat memahi dan mengimplementasikan kurikulum kemerdekaan ini pada peserta didik.

“Harapannya setelah adanya kegiatan Sosialisasi Implementasi Kurikulum Merdeka ini guru-guru khususnya di kecamatan Arosbaya paham dan mengerti tentang Kurikulum Merdeka sehingga bisa mempraktikkan di tahun ajaran baru ini, dengan dilaksanakannya kurikulum merdeka ini semoga dapat meningkatkan mutu, baik guru maupun peserta didik di Arosbaya,” Harapnya. (red)

Pos terkait