70 Tumpeng Dalam Tasyakuran Hari Jadi Desa Sragi Yang Ke -119

KABAROPOSISI.NET.|BANYUWANGI – Rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Jadi Desa Sragi (Harjasa) yang Ke -119 oleh Pemerintah Desa Sragi Kecamatan Songgon Kabupaten Banyuwangi masih belum tuntas hingga Minggu malam 7/8/2022.

Pada Minggu paginya digelar upacara tradisi “Ruwatan Murwakala” mendatangkan sosok tokoh yang punya keahlian khusus bidang ritual Ruwatan yaitu Ki Dalang Sentot. Malamnya diteruskan selamatan tasyakuran, sebanyak 70 tumpeng sebagai wujud syukur kepada Allah Swt jajaran Pemerintah dan masyarakat Desa Sragi.

Dalam selamatan tasyakuran tersebut Pemerintah Desa Sragi dibawah komando Kepala Desa Hartono dan unsur BPD menghadirkan tokoh agama setempat. Tampak hadir pula Aipda Anton Sugiyanto, SH (Bhabinkamtibmas) dan Koptu Machrus Ali (Babinsa). masyarakat dan tokoh agama setempat. Bacaan Tahlil dan ayat-ayat Qur’an menggema di Pendopo kantor Desa Sragi menambahi tingkat kekhitmatan/kekhusu’an dan sakralnya acara.

Tak hanya itu, kabarnya usai selamatan tasyakuran dilanjutkan dengan hotmil Qur’an, yang mana jajaran Pemerintah Desa Sragi juga BPD bersama-sama mengaji sebanyak 30 juz malam itu juga. Pasalnya di malam 10 Muharam 1444 H ini, Desa Sragi diramaikan dengan bacaan ayat-ayat Al-Qur’an oleh Pemerintah Desa Sragi.

Kepala Desa Sragi Hartono dalam keterangannya melalui media menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak terutama semua Perangkat Desanya, BPD dan tokoh masyarakat. Yang telah mendukung dan membantu tenaga juga pikirannya, demi terlaksananya semua proses kegiatan dalam rangka Hari Jadi Desa Sragi yang Ke – 119.

Kades Hartono berharap dengan kegiatan tasyakuran tersebut, Pemerintahan Desa Sragi ke depan semakin baik dalam menjalankan roda pemerintahan dan memberikan pelayanan kepada masyarakat. Ungkap Kades Hartono,

“Saya dan semua unsur Pemerintahan Desa Sragi tidak ada apa-apanya tanpa dukungan dari masyarakat. Oleh karena itu saya mengajak kepada masyarakat Sragi, mari kita tetap jaga kerukunan dan kekompakan demi Sragi yang lebih baik ke depan. Maju dan sukses dalam hal apapun di Desa Sragi selama ini, itu semata-mata karena atas doa dan dukungan dari masyarakat”, ungkap Kades Hartono. (Ktb/r35).

Pos terkait