Peringati 1 Muharram 1444 H, Pemerintah Desa Kedondong Santuni Anak Yatim

KABAROPOSISI.NET|Madiun, – Dalam rangka memperingati datangnya 10 Muharam 1444 H, Pemerintah Desa Kedondong memberikan santunan kepada anak yatim, pada Jum’at (12/08/2022).

Kepala Desa Kedondong  Fatchul Anam S.Pd mengatakan, tujuan kegiatan ini adalah menumbuhkan rasa tanggung jawab serta menanamkan nilai nilai kepedulian terhadap sesama manusia.

Bacaan Lainnya

“Kita salurkan kepada 25 anak yatim yang ada di Desa Kedondong serta kegiatan tersebut di laksanakan di Balai Desa Kedondong. Kegiatan ini kerjasama dengan warga desa kedondong yang ingin menyisihkan Sebagian hartanya untuk diberikan kepada ana yatim katanya.

Kepala Desa Kedondong  Fatchul Anam S.Pd menyampaikan, kegiatan rutin ini sebagai bentuk aplikasi mengamalkan Hadits Nabi SAW bahwa sebaik baik manusia adalah yang bermanfaat bagi orang banyak. Lebih jauh ia berharap, agar kegiatan tersebut dapat bermanfaat dan meningkatkan kepekaan sosial pada warga yang kurang mampu.

“Untuk itu niat kita dalam semua aktifitas dakwah dan sosial ini harus berniat mengharap keridhoaan dari Allah SWT. Dan tentu untuk menunjang kegiatan kegiatan yang lainnya,” jelasnya.

Fatchul Anam S.Pd mengatakan, perangkat desa kedondong wajib hukumnya meningkatkan kopetensi diri mulai dari keimanan, keilmuan dan pengamalan ajaran ajaran agama islam.

“Selanjutnya semoga Pemerintah Desa Kedondong  senantiasa dapat bersinergi dan berkolaborasi dalam program program pemberdayaan Masyarakat serta kegiatan ini dapat menumbuhkan semangat mencintai dan memelihara anak-anak yatim dan piatu, dapat dipergunakan untuk kebutuhan yang tepat, Bisa ditabung dan memenuhi kebutuhan mereka,,” pungkasnya. (pr@)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *