Bak Sedang Ikuti Lomba, Tiga Pejabat Forpimka Singojuruh Hadapi Tumpeng Satu-Satu

Kabaroposisi.net | BANYUWANGI – Kemarin tepatnya Rabu 17 Agustus 2022 Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimka) Singojuruh Kabupaten Banyuwangi. Gelar serangkaian kegiatan dalam rangka memperingati detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI Ke – 77.

Pagi sekira pukul 08:00 Wib laksanakan upacara bendera yang bertempat halaman SMA Negeri Darussholah Gumirih Kecamatan Singojuruh. Sementara SMA Negeri Darussholah selain berketempatan, siswa-siswinya dapat kepercayaan sebagai Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) oleh Forkopimka Singojuruh.

Upacara bendera di halaman SMA Negeri Darussholah diikuti oleh unsur jajaran Forpimka Singojuruh, TNI-POLRI, para Kepala instansi Pemerintahan se wilayah Kecamatan Singojuruh, para Kepala Desa, Tokoh masyarakat, Tokoh agama, dan perwakilan Tokoh Pemuda.

Setelah upacara di SMA Negeri Darussholah, jajaran Forkopimka dan para tamu undangan bergeser ke Pendopo Kecamatan mengikuti upacara secara firtual live dari Istana Negara diteruskan dengan selamatan tasyakuran. 100 lebih Tumpeng dengan ragam menu disiapkan di Pendopo Kecamatan.

Ada satu hal yang sempat jadi perhatian dan undang tawa tokoh-tokoh di Pendopo Kecamatan saat moment ramah tamah. Tiga pejabat Forpimka Drs. Bambang Santosa, MAP (Camat), AKP Abdullah Syajad, SH (Kapolsek), dan Peltu Hadi Supaat (Batuud Koramil 0825/13) Singojuruh, hadapi tumpeng satu-satu tak ubahnya sedang mengikuti loba makan tumpeng.

Pertanyaannya kenapa ketiga pejabat Forkopimka Singojuruh tersebut hadapi tumpeng satu-satu…?, ternyata sangking banyaknya tumpeng yang tersedia semua tokoh tamu undangan sudah pada kebagian tumpeng. Terlihat Camat Bambang, Kapolsek Abdullah Syajad, juga Batuud Hadi Supaat, lempar pandangan cari-cari orang yang ada di Pendopo untuk menemani makan tumpeng (Kembulan). (r35).

Pos terkait