Pulih lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat Slogan Jalan Sehat Kepanjen Jombang 

Kabaroposisi.net | Jombang. RT 7 RW 6 kelurahan Kepanjen adakan jalan sehat sebagai puncak acara peringatan hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77. Dihadiri oleh ketua RW 6 kelurahan Kepanjen dan diikuti oleh seluruh warga wilayah RT 7. Minggu, (21/8/2022).

Ketua RW 6 kelurahan Kepanjen Heri Puspandi ketika sambutan menyampaikan bahwa dengan diadakannya acara jalan sehat pada hari ini yang penting guyub, rukun, aman dan tertib.

Sesuai dengan tema Indonesia merdeka yaitu “Pulih lebih cepat Bangkit lebih kuat” dan yang terpenting kita harus siap beraktivitas kembali seperti sebelumnya, ” ucapnya. 

Lanjut Heri, di tengah semua kegiatan masyarakat telah dimulai normal seperti biasa namun kita harus tetap menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan di sekitar kita. Juga jika ada tetangga yang sakit warga sekitar pun harus tetap tanggap. 

“Kegiatan di RT 7 sudah terlaksana dengan bagus dan saya berharap untuk tahun depan harus lebih guyub dan rukun lagi, ” pesan Heri.

Perlu diketahui untuk tahun depan jalan sehat akan menjadi agenda tahunan RW yang akan diikuti oleh semua warga RW 6 kelurahan Kepanjen mulai dari RT 1 sampai dengan RT 8.

Ditempat sama ketua PKK RT 7 Sri Miyani ketika diwawancara menyampaikan bahwa di acara terakhir yaitu jalan sehat semua warga menyambut dengan gembira.

“Kehadiran untuk tahun ini lumayan banyak dan itu membuktikan bahwa warga RT 7 memiliki semangat yang baru dan rindu kebersamaan karena dua tahun vakum adanya covid 19,” jelas Sri Miyani.

Sementara bagaimana Indonesia bisa maju tanpa adanya kebersamaan dan kerukunan semua pihak, baik dari warga dan pengurus tentunya.

“Warga semakin semangat mengikuti semua kegiatan memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77 sehingga bisa membangun kebersamaan dan kerukunan warga RT 7 khususnya, ” pungkasnya.

Senada,koordinator pelaksana acara HUT Kemerdekaan RI yang ke 77 Retno Palupi menjelaskan bahwa rangkaian acara peringatan ulang tahun Kemerdekaan ini dimulai dari adanya lomba untuk anak anak dan ibu ibu PKK pada tanggal 5- 6 Agustus 2022 , malam tasyakuran di lanjutkan panggung gembira dan volly terpal pada tanggal 16 Agustus 2022, pelaksanaan Upacara Bendera pada tanggal 17 Agustus 2022 dan sebagai puncak acara dari kegiatan yaitu jalan sehat yang dilaksanakan hari ini. Terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung, terutama pengurus yang telah berperan aktif berpartisipasi guna terlaksananya semua kegiatan di RT 7 ini dari awal hingga akhir sehingga semua acara bisa terlaksana dengan baik, lancar, tertib dan aman. Semoga di tahun depan semakin baik dan meriah. (tyas)

Pos terkait