Peringati HUT Kemerdekaan RI Ke 77, KKGO Kec. Singojuruh Gelar Lomba Voltik

Kabaroposisi.net | BANYUWANGI – Bertempat di halaman SD Negeri 2 Singojuruh Kecamatan Singojuruh Kabupaten Banyuwangi Kamis 25/8/2022, berlangsung pertandingan Voli Plastik (Voltik). Yang mana pertandingan Voli Bola Plastik tersebut ternyata digelar dalam rangka lomba memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke 77.

Menurut sumber informasi kegiatan lomba laga tanding Voli Bola Plastik (Voltik) diadakan oleh Kumpulan Kerja Guru Olah Raga (KKGO) Kecamatan Singojuruh. Sementara peseta lomba adalah para guru dari 4 (empat) Gugus diantaranya Gugus Singojuruh, Gugus Alasmalang, Gugus Padang, dan Gugus Kemiri.

Bacaan Lainnya

Sementara masing-masing Gugus menurunkan 4 (empat) regu terdiri dari 2 (dua) regu putri dan 2 (dua) regu putra. Total peserta lomba terdiri dari 8 (delapan) regu putri dan 8 (delapan) regu putra. Hadir menyaksikan kegiatan lomba Korwilker Satdik Singojuruh Supriyadi, S.Pd bersama jajarannya.

Susilo Wibisono (Pak Selo) Kepala Sekolah SDN 2 Singojuruh yang berketempatan untuk kegiatan halaman sekolahnya, kepada media mengatakan bahwa kegiatan lomba digelar oleh KKGO Kecamatan Singojuruh digelar. Selain dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke 77, juga sebagai ajang memperkuat tali silaturrahmi bapak ibu dewan guru yang ada di wilayah Kecamatan Singojuruh.

“Lomba ini bukan soal siapa yang juara atau tidak atau kalah menang, kalau dilihat dari sisi momentnya sebagai edukasi kebangsaan sejauh mana kita menghormati jasa pahlawan pejuang kemerdekaan, kalau dilihat dari sisi berkumpulnya maka untuk memperkuat tali silaturrahmi antar dewan guru yang ada di wilayah Kecamatan Singojuruh”, tutur Susilo Wibisono yang akrab dengan panggilan nama Pak Selo itu.

Lomba tuntas digelar 1 hari dan yang berhasil meraih juara dalam pertandingan Voli Bola Plastik (Voltik) dalam rangka HUT Kemerdekaan RI Ke 77 yang digelar KKGO Kecamatan Singojuruh. Untuk regu Putri Juara 1 Gugus Alasmalang A, Juara 2 Gugus Singojuruh A, dan Juara 3 Gugus Singojuruh B. Dan regu Putra Juara 1 Gugus Singojuruh A, Juara 2 Gugus Padang, Juara 3 Gugus Alasmalang, dan Juara Harapan 1 regu Putra Gugus Alasmalang B. (r35).

Pos terkait