Michael Edy Hariyanto, SH Wakil Ketua DPRD Banyuwangi Hadiri Acara GBF, Dan Ini Tanggapannya

Kabaroposisi.net | BANYUWANGI – Pemerintah dan masyarakat Desa Gintangan Kecamatan Blimbingsari Sabtu 27/8/2022 gelar acara Gintangan Bambu Festival (GBF). Kegiatan yang sekira selama 2 tahun fakum tidak diselenggarakan karena pamdemi covid-19 itu, kini sudah mulai dilaksanakan. Tak ayal bila masyarakat Desa Gintangan terlihat begitu sangat antusias dan kompak mendukung demi suksesnya acara GBF tersebut.

Acara yang spektakuler itu, selain dihadiri oleh Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani dan para undangan lainnya, juga dihadiri oleh Michael Edy Hariyanto, SH salah satu Wakil Ketua DPRD Banyuwangi dari Fraksi Demokrat juga beberapa anggota DPRD yang lain. Tampak juga turut hadir dalam acara GBF mendampingi Michael Edy Hariyanto, SH berada di area panggung kehormatan Julisetyo Puji Rahayu (Sek. DPC Partai Demokrat), Adriel Danny K. (Ketua BPOKK) dan Iwan Rudiyanto, SH (Pengurus DPC).

Bacaan Lainnya

Usai acara fomal pembukaan Festival oleh Bupati Banyuwangi, awak media sengaja samperi dan mengkonfirmasi Michael Edy Hariyanto, SH di luar area sebelum beranjak meninggalkankan lokasi acara. Dalam konfirmasinya Michael Edy Hariyanto   kepada media menyampaikan,

“Saya ke sini penuhi undangan Pemerintah dan masyarakat Desa Gintangan, yang pertama ingin saya sampaikan bahwa saya selaku anggota juga salah satu pimpinan DPRD Banyuwangi, sangat mengapresiasi sekali kegiatan Gintangan Bambu Festival. Yang seperti ini harus dibina, harus disupport kenapa..?, Karena kegiatan ini punya dampak positif yaitu bisa menggerakkan ekonomi masyarakat melalui kegiatan usaha kerajinan anyaman bambu. Dan ada nilai ekonomi yang lain yaitu dengan kegiatan yang berbau wisata ini, bisa memberdayakan masyarakat Gintangan jualan produk kerajinannya, jajanan atau kuliner khas Desa Gintangan. Jadi tidak hanya kemeriahan yang didapat tapi juga penghasilan bisa didapat”, ungkapnya.

Karena ada penyampaian harus dibina dan disupport, awak media kejar Michael dengan pertanyaan dibina dan disupport seperti apa yang dimaksut. Merespon pertanyaan awak media tersebut Michael mengatakan,

“Pemerintah Daerah melalui Dinas yang terkait ya harus lakukan pembinaan secara maksimal, bagaimana usaha kerajinan anyaman bambu di Gintangan tetap kuat, lebih maju dan berkembang sehingga betul-betul menjadi pendukung meningkatnya kesejahteraan masyarakat Gintangan. Terlebih tadi Bupati dalam pidatonya singgung soal kerajinan anyaman Gintangan yang sudah terkenal dan letak desa yang strategis kerena dekat dengan Bandara. Itu betul sekali, bahwa masyarakat Gintangan harus bisa memanfaatkan keterkenalan dan posisi lokasi desa yang strategis seperti disampaikan Bu Ipuk tadi. Tentu untuk ke sananya tidak cukup hanya dengan pembinaan, tapi juga perlu dukungan permodalan supaya para pengrajin anyaman bambu Gintangan mampu menjawab tantangan dan kebutuhan konsumen baik dalam maupun luar negeri”, pungkasnya. (r35).

Pos terkait