Dalam Rangka HUT RI Ke 77, Pemdes Sragi Legakan Masyarakatnya Gelar Karnaval Umum

Kabaroposisi.net.|BANYUWANGI – Sekira 6 ribu warga Desa Sragi tumplek turun ke jalan mengikuti kegiatan “Karnaval Umum” yang digelar oleh Pemerintah Desa Sragi Kecamatan Songgon Kabupaten Banyuwangi Rabu 31 Agustus yaitu 2022.

Pantauan media jauh-jauh sebelumnya Pemdes Sragi juga adakan kegiatan-kegiatan yang juga tak kalah spektakulernya. Sebagaimana disampaikan oleh Hartono Kepala Desa Sragi, kegiatan “Karnaval” digelar merespon keinginan masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Karnaval ini kami adakan karena merespon keinginan masyarakat, dan kami terutama saya selaku Kepala Desa tidak bisa bilang tidak bila masyarakat yang menyampaikan keinginan. Saya tidak mengira persiapan hanya dalam waktu 4 hari, tapi antusias masyarakat luar biasa sekali. Untuk itu terima kasih kepada seluruh masyarakat Sragi juga para pihak yang telah mendukung terlaksananya kegiatan ini”, tutur Kades Hartono sebelum pemberangkatan peserta Karnaval.

Karnaval yang ambil Start di perbatasan Desa Sragi dan Desa Sumberarum tersebut, memaksa jalur lalu lintas macet total sangking membeludaknya peserta. Semua lembaga pendidikan dari semua tingkatan TK, SD/MI, SMP/MTs, SMK yang ada di Desa Sragi terlibat ditambah peserta umum. Ragam tampilan kostum yang disuguhkan paserta Karnaval menjadi tontonan yang manarik. Begitu pula dentuman suara sond sistem dari masing regu peserta Karnaval seolah bikin pecah kendang telinga.

Pada seremonial upacara pemberangkatan peserta Karnaval Kades Hartono menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Desa Sragi. Kades Hartono ajak masyarakatnya terutama generasi muda, hendaknya dari moment peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke 77 ambil ketauladanan semangat para pejuang Kemerdekaan.

Sementara sebagai peserta kehormatan tak lain adalah jajaran perangkat, dan BPD Desa Sragi dengan kostum kebesaran Banyuwangi. Mendukung kelancaran, keamanan, dan pengendalian pemberangkatan peserta Karnaval mulai dari Start hingga Finish, adalah Polsek Songgon, TNI (Koramil Songgon), Trantib Kecamatan Songgon, dan Limmas Desa Sragi. (r35/ktb).

Pos terkait