Sumber Gangging Butuh Investor Untuk Penunjang Kemajuan Wisata Desa

Kabaropisisi.net | Magetan. Tanah dengan luas sekitar 2 hektar berupa lahan (aset desa) yang akan disiapkan oleh Pemerintah Desa ini akan dijadikan wana wisata atau wisata desa.

Lahan ini berlokasi di Dukuh Gangging, Desa Sidomulyo, Kecamatan Sidorejo, Kabupaten Magetan, dengan potensi alam dan kekayaan air yang melimpah dari sumber disekitarnya, serta adanya kekayaan alam dan suasana yang masih sangat asri yang diperkirakan mampu memberikan keeksotikan bagi para wisata khususnya di Kabupaten magetan.

Bacaan Lainnya

Pemerintah Desa setempat saat ini menginginkan adanya investor yang mau bergabung dan memikirkan kemajuan wisata desa tersebut. Dengan adanya investor ini nanti kedepan sesuai rencana pemerintah desa akan diadakan pengembangan wisata diatas aset desa tersebut.

Hal ini senada dikatakan oleh Sekretaris Desa Sidomulyo Sujar saat dimintai keterangan di lokasi. Dirinya mengatakan, bahwa sumber air yang ada di Desanya (Gangging) bisa dijadikan wana wisata alam dan buatan, dan termasuk ikon unggulan di desanya.

“Kami saat ini memang getol mencari investor yang mau masuk dengan memberikan pengembangan di atas lahan aset desa ini. Mungkin siapa saja yang ingin membantu kami dalam pengembangan mengenai hal tersebut.”tuturnya. Minggu (11/09/2022)

Ditanya soal apa saja yang sudah ada di atas lahan aset desa tersebut, Dirinya mengatakan, “ada beberapa jenis potensi yang sudah terbentuk saat ini seperti terapi ikan, serta adanya kolam renang untuk penunjang baru bagi pengunjung.”tambahnya

“Maka dari itu, bagi siapa saja yang berkenan untuk bekerja sama dengan kami (Pemerintah Desa) untuk memajukan wisata sumber gangging ini bisa kita diskusikan secara langsung, baik melalui nomor +62 852-3484-4885 atau bisa datang langsung ke kantor desa Sidomulyo.”tutupnya. (Pri⁹⁹)

Pos terkait