SD Muhammadiyah 01 Bangkalan Salah Satu Sekolah Swasta Terpilih Melaksanakan ANBK

BANGKALAN | Kabaroposisi.net – Pelaksanaan kegiatan sosialisasi Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) secara virtual melalui layar zoom, digelar di SD Muhammadiyah 01 Kecamatan Bangkalan, Kabupaten Bangkalan Jawa Timur.

SD Muhammadiyah 01 merupakan Sekolah Swasta yang terpilih untuk memulai terlebih dahulu supaya mengikuti Asesmen Nasional Berbasis Komputer, yang di ikuti oleh para guru pelaksanaan ANBK.

Dikatakan Akhmad Syamsuri Koordinator Wilayah (KORWIL) Bidang Pendidikan Kecamatan setempat, dirinya mewanti–wanti agar pelaksanaan ANBK yang akan di gelar pada tahun ini segera di sosialisasikan kepada orang tua wali murid, fungsinya supaya agar mengetahui mereka yang mengikuti.

“Harapan kami teman proktor ini bisa bekerja dengan baik bisa mengatur sesi pelaksanaan ANBK, bisa mengatur tempat dan juga mengatur segala properti yang berkaitan dengan pelaksanaan ANBK seperti laptop dan lain sebagainya” tuturnya, Syamsuri kepada media, Kamis (22/09/22).

Sementaranya itu, Mohammad Arifin ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) menambahkan, agar kegiatan ini berjalan sesuai dengan apa yang di harapkan dari awal supaya lembaga ini mempunyai pengetahuan yang memadai.

“Mudah–mudahan nanti bisa di aplikasikan di sekolah masing–masing sehingga tidak ada kesulitan ketika nanti sekolah harus melakukan kegiatan ini,” ujarnya. (Fiq)

Pos terkait