Nilai Kemanusiaan Saling Menghormati Pesan Sumrambah Dalam Pembukaan Bedah Buku

Kabaroposisi.net | Jombang. Bedah buku dan seminar kebangsaan diselenggarakan oleh PT Media Pertiwi Memo Xpos dan diikuti siswa dan unsur masyarakat di Kabupaten Jombang.

Dihadiri Wakil Bupati Jombang, Kapolres Jombang, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik serta Narasumber dari mantan tentara ISIS Syahrul Munif dan penulis buku api jihad di tanah Suriah, Abdul Muntholib. Bertempat di Ruang Bung Tomo Kantor Pemerintah Kabupaten Jombang. Selasa (04/10/22)

Wakil Bupati Jombang, Sumrambah ketika sambutan menyampaikan bahwa nilai kemanusiaan adalah nilai yang paling tinggi, selalu menghormati sebagainya menjadi satu pokok kesatuan dalam nilai kemanusiaan.

“Bangsa Indonesia adalah bangsa yang besar, untuk itu kita butuh persatuan dan kesatuan menghadapi di era global. Persatuan hanya bisa dilandasi ketika rasa kemanusiaan ada di hati dan pikiran. Rasa kemanusiaan akan bisa muncul hanya kepada orang yang percaya bahwa kita ciptaan Allah yang harus menghormati semua orang,” ungkap Sumrambah. 

Lanjutnya, Agama mengajarkan tentang kedamaian, dan agama mengajarkan bagaimana bersikap pada orang lain. Tidak ada agama satu pun yang mengajarkan tentang pembunuhan, kekerasan dan lain sebagainya. Maka jangan jadikan agama sebagai alasan untuk melakukan hal yang tidak baik.

“Saya berharap dengan adanya bedah buku kisah nyata Syahrul Munif taubatnya mantan tentara isis kembali ke pangkuan NKRI ini bisa menjadikan satu pemahaman bagaimana pentingnya persatuan dan kesatuan untuk menghadapi era global,” harapnya.

Di tempat yang sama, Kapolres Jombang AKBP. Muh. Nurhidayat menyampaikan, terima kasih kepada PT. Media Pertiwi Memo Xpos yang sudah mengadakan kegiatan bedah buku. Semoga kegiatan serupa dapat dilanjutkan, sebab banyak potensi penulis buku di Kabupaten Jombang.

“Ketika Nara sumber yang di hadirkan untuk menyampaikan merupakan subjek atau pelaku yang mengalami akan lebih mengena di masyarakat, dibandingkan orang lain yang menyampaikan,” ujarnya.

Senada, Direktur PT Media Pertiwi Memo Xpos Mohammad Masrur mengucapkan terimakasih kepada pemerintah Kabupaten Jombang atas bantuan, support dan dukungan yang telah diberikan sehingga dapat terlaksana kegiatan bedah buku kisah nyata Syahrul Munif taubatnya mantan tentara isis kembali ke pangkuan NKRI. Dengan adanya bedah buku ini akan menjadi satu pemahaman bersama melihat situasi bangsa dan negara agar dapat lebih memperbaiki keadaan bangsa dan negara pada saat ini.(tyas)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *