Bupati Jombang Apresiasi Satpol-PP Kabupaten Lamongan Kirab PATAKA 

Kabaroposisi.net | Jombang. Upacara Serah Terima PATAKA (Pasukan Tanda Kehormatan) Jer Basuki Mawa Beya dalam rangka Peringatan hari jadi ke 77 provinsi Jawa Timur. Dihadiri Bupati Jombang, forkopimda kabupaten Jombang, Kasatpol PP Jombang, Kasatpol PP Lamongan, PPT cabang Dinas Provinsi Jawa Timur, sejumlah personil kirab, Linmas, dan Pemadam Kebakaran kabupaten Jombang. Selasa (4/10/2022)

Bupati Jombang Hajjah Mundjidah Wahab ketika sambutan menyampaikan atas nama masyarakat dan Pemerintah kabupaten Jombang berterima kasih dan memberikan penghormatan yang setinggi-tingginya kepada Satpol PP kabupaten Lamongan beserta jajaran tim kirab yang membawa bendera PATAKA hingga sampai di kabupaten Jombang dengan lancar.

“Saya berharap kegiatan ini bisa menambah semangat masyarakat kabupaten Jombang untuk bangkit dan pulih lebih cepat dalam menggerakkan roda pembangunan daerah menuju kesempurnaan,” ujar Mundjidah.

Lanjutnya, selain itu kirab PATAKA Jer Basuki Mawa Beya optimis bangkit salah satu momentum di mana seluruh kabupaten kota di Jawa Timur diharapkan dapat memperkuat kolaborasi dan kerjasama membangun Jawa Timur sebagaimana arahan Gubernur provinsi Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

“Kolaborasi dan kerjasama adalah kunci keberhasilan menuju pembangunan dan kesejahteraan masyarakat. Di hari jadi ke 77 provinsi Jawa Timur ini saya berharap provinsi Jawa Timur kedepannya dapat terus bersinergi dan berkolaborasi dengan seluruh kabupaten, ” ucapnya. 

Ditempat sama Kasatpol PP Thomson Pranggono ketika diwawancara menjelaskan kegiatan hari ini di pendopo dalam rangka menerima PATAKA Jer Basuki Mawa Beya dari provinsi Jawa Timur yang hari ini kabupaten Jombang menerima dari kabupaten Lamongan.

“Adapun kirab PATAKA Jer Basuki Mawa Beya dalam rangka hari jadi Jawa Timur yang ke 77 itu estafet ke 38 kabupaten kota yang ada di Jawa Timur dengan menempuh jarak lebih 2000 km, dari Jombang Bendera PATAKA kita estafet ke kota Mojokerto besok setelah upacara hari jadi TNI sekitar jam 09.00, kita upacara di depan Kodim dan kita kirab ke kota Mojokerto,” terangnya.

Sementara Kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya ini akan berkeliling ke 38 Kabupaten/Kota di Jawa Timur. Tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk memperkuat ikatan antar Kabupaten/Kota se-Jawa Timur, sehingga dapat terus bersinergi untuk menjadikan Jawa Timur yang terus bangkit dan semakin kuat.

“Kegiatan ini akan berlangsung selama 26 hari, yakni mulai tanggal 16 September sampai dengan 11 Oktober 2022. Puncak dari perjalanan tersebut akan berakhir di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, pada saat Upacara Hari Jadi ke 77 Provinsi Jawa Timur, pada 12 Oktober 2022,” pungkas Kasatpol PP Thomson Pranggono.(sap)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *