UMKM Jombang Semakin Kuat Mandiri Bermitra Dengan Pemerintah dan Pengusaha Setelah Pandemi

Kabaroposisi.net | Jombang. DPMPT SP (Dinas Penanam Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu) bersama Dinas Koperasi dan Disdagrin (Dinas Perdagangan dan Perindustrian) kabupaten Jombang mempersembahkan Business Gathering mengambil tema “Dengan semangat kebersamaan kita satukan visi untuk peningkatan investasi dan pertumbuhan ekonomi yang berdaya saing.” Dihadiri Bupati Jombang,Wakil Bupati Jombang, kepala DPMPT SP Jawa Timur, Forkopimda kabupaten Jombang, Forkopincam kecamatan Jombang, sejumlah OPD terkait, dan Assosiasi UMKM se kabupaten Jombang. Bertempat di Gedung Olah Raga (GOR) Merdeka kabupaten Jombang. Selasa (18/10/2022).

Bupati Jombang Hajjah Mundjidah Wahab ketika sambutan menyampaikan, bahwa kegiatan Business Gathering ini menjadi momentum untuk memberikan motivasi kepada pelaku usaha guna meningkatkan daya saing potensi investasi daerah pasca pandemi.

“Kegiatan Bussiness Gatering ini sekaligus memfasilitasi untuk membangun kerjasama yang saling menguntungkan serta mendorong kerjasama kemitraan antara usaha besar dengan usaha mikro, kecil menengah untuk berkembang sehingga bisa meningkat kapasitas produksinya” ujar Mundjidah.

Lanjutnya, atas nama pemerintah Kabupaten Jombang menyampaikan terima kasih serta penghargaan setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah ikut berperan serta atas terselenggaranya kegiatan ini. Dengan kerja sama kemitraan dan motivasi dari para pengusaha sukses dan pemodal diharapkan bisa meningkatkan daya saing kualitas dan kuantitas produk yang dihasilkan.

“Hal ini selaras dengan kebijakan Pemerintah yang dituangkan dalam Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja, bahwa pengembangan investasi yang melibatkan antara usaha besar dan usaha kecil menengah diperlukan adanya kerjasama yang bisa mengangkat UMKM agar naik kelas dan saling menguntungkan, ” terangnya.

Sementara Business Gathering diharapkan bisa membangun kerjasama antara pengusaha besar dengan pelaku UMKM untuk membuka peluang usaha mikro kecil menengah agar mampu mandiri, dan mampu berkomunikasi untuk terwujudnya kemitraan sehingga dampak globalisasi ekonomi dunia tidak akan berdampak negatif terhadap pertumbuhan UMKM di Kabupaten Jombang.

“Dan kepada para pengusaha toko modern yang ada di Kabupaten Jombang supaya bisa memfasilitasi UMKM Kabupaten Jombang untuk bisa berkembang, bekerjasama dan tumbuh lebih baik”, harap Mundjidah.

Perlu diketahui, semua unsur elemen kekuatan yang ada di Kabupaten Jombang apabila memberikan kontribusi positif terhadap perkembangan UMKM di Kabupaten Jombang. Maka keberadaan UMKM Kabupaten Jombang akan menjadi UMKM yang kuat, mandiri, dan mampu menjalin kerjasama yang baik dengan pengusaha, pungkas Bupati Mundjidah Wahab.(tyas)

Pos terkait