Peringati Maulid Nabi, Kepala UPTD SDN Tanah Merah Dajah 1 Ajak Siswa Meneladani Akhlak Rasulullah

BANGKALAN | Kabaroposisi.net – UPTD Sekolah Dasar (SD) Negeri Tanah Merah Dajah 1, Kecamatan Tanah Merah, Kabupaten Bangkalan, melaksanakan kegiatan rohani dalam rangka memperingati maulid nabi Muhammad SAW 1444 Hijriyah.

Kegiatan tersebut bertempat di halaman UPTD SDN Tanah Merah Dajah 1 dan dihadiri oleh seluruh siswa, dewan guru, komite sekolah, Koordinator Wilayah (korwil) bagian SD Kecamatan Tanah Merah, dan Kepala Desa setempat.

Bacaan Lainnya

Acara tersebut berlangsung khidmat dan diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an serta dilanjutkan dengan tausiyah.

Mutmainnah Kepala Sekolah (Kepsek) Tanah Merah Dajah 1 Mengatakan, kegiatan Maulid Nabi ini sudah biasa diselenggarakan oleh pihaknya dari tahun ke tahun, terlebih ia mengungkapkan Maulid Nabi Muhammad SAW ini sebagai media atau wadah yang bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan meningkatkan Ukhuwah Islamiyah.

Foto : Mohammad Lutfi (Korwil Tanah Merah) dan Mutmainnah (Kepala UPTD SDN Tanah Merah Dajah 1)

Lebih lanjut dirinya mengatakan, kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini sebagai bagian dari momentum untuk meningkatkan kecintaan kepada Rasulullah, tidak hanya itu ia juga berharap anak didiknya ini bisa meneladani akhlak seorang kekasih Allah.

“Terimakasih atas dukungan dari guru-guru dan para wali murid, sehingga acara ini bisa terselenggara dengan baik dan semoga Maulid Nabi ini, anak-anak didik saya bisa meningkatan moral dan akhlak yang bagus, lebih sopan kepada guru-guru dan orang tuanya,” Ungkapannya. Sabtu, (22/10/2022).

Ditemui dilokasi yang sama Korwil bagian SD Kecamatan Tanah Merah, Mohammad Lutfi S.Pd, M.Pd, berharap kegiatan kerohanian tersebut tidak hanya dilakukan oleh SDN Tanah Merah Dajah 1 saja, namun lembaga-lembaga SD yang berada di wilayah kerjanya tersebut dapat melaksanakan hal yang serupa.

“Semoga kegiatan seperti ini tidak hanya diselenggarakan oleh SDN Tanah Merah Dajah 1 saja, namun UPTD-UPTD yang lain juga bisa melakukan kegiatan yang serupa untuk sama-sama menyeimbangkan kegiatan keagamaan dan tidak hanya pengetahuan umum saja dan kegiatan keagamaan ini nantinya benar-benar menyentuh dan nantinya akan timbul kesadaran dari dalam dirinya sendiri bukan dari orang lain”, Kata Korwil Tanah Merah. (Fin)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *