Kunjungan Diskominfo Dan Jurnalis Magetan di Creative Hub Kota Semarang Di Kawasan Kota Lama

KABAROPOSISI|Magetan, – Pemkab Magetan melalui Dinas Komunikasi Dan Informatika (Diskominfo) menggelar Media gathering di Kota Semarang, Jawa Tengah.

Media Gathering dengan Tema ” Bersama Pers Bangkit Lebih Cepat Melalui Ekonomi Kreatif“, di ikuti kurang lebih sekita 50 orang jurnalis yang bertugas wilayah magetan yang akan di selenggarakan selama 2 hari di kota Semarang.

Bacaan Lainnya

Pemerintah Kota Semarang memberi wadah kepada pelaku ekonomi kreatif untuk menjalankan usahanya dengan menyiapkan co working space bersama Creative Hub.

Lokasinya di kawasan Kota Lama, proyek tersebut didanai oleh Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Semarang sendiri menjadi satu dari sepuluh kota kreatif di Indonesia dengan sub sektor yang dominan fashion, namun 17 sub sektor lainnya tetap dapat dilibatkan dan ikut berkolaborasi dalam creative hub tersebut.

Creative Hub, di Semarang

Creative Hub menjadi berdiri sendiri sejak 2018 yang sebelumnya di kelola oleh dinas perdagangan dan perisdustrian.

“Dan sekarang terpisah di oleh sendiri oleh Dinas perindustrian dengan berdirinya sendiri di harapankan lebih fokus dalam bidangnya masing masing dalam pengembangannya,” ujar tri Supriyanto

Gedung creative hub yang bisa menyerap, kunjungan berbagai daerah yang paling populer yaitu

1. Fashion
2. Komuditi Klitikan
3. Komuditi Kuliner

UMKM yang masuk di creative Hub tidak di pungut biaya Gratis ,”ungkapnya

Tidak lupa untuk mengucapkan Selamat datang di Kota semarang, dan selamat datang kami ucapkan kepada Jajaran Pemerintah Magetan atau Dinas Kominfo Magetan, dan Para Awak media semuanya, perlu diketahui saya berdiri disini bukan karena saya sebagai kepala dinas maupun orang pintar, akan tetapi kolaborasi yang sangat hebat dari semuanya, termasuk panjenengan semuanya agar kota semarang bisa lebih maju lagi berkat teman teman media semuanya,” ungkapnya

“Terima kasih atas rawuhnya dari panjenengan semuanya, sedikit banyak dari kunjungan ini bisa menjadi suport bagi kami Dinas Perindustrian Kota Semarang, mudah mudahan kita bisa terus berkolaborasi untuk tukar pikiran dan bersama-sama memajukan dalam sektor perekonomian.” tambahnya

Sementara itu, Cahaya Wijaya, SSTP, M.Si Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Magetan mengungkapkan, bahwa pihaknya mengajak para teman teman awak media ke Semarang ini untuk melihat serta mengetahui apa yang ada di Semarang Creative HUB ini.

“Kami sangat perlu teman-teman dari awak media khususnya dari magetan, dalam kunjungan ke kota semarang ini bisa mengetahui bagaimana kondisi, perputaran ekonomi, serta apa yang ada dan berkesan dari kota semarang ini.” ungkapnya. (pri/dera)

Pos terkait