Penanganan Darurat Saluran Pelimpah Di Saluran Penganten 2

Kabaroposisi.net|Magetan, – Bidang SDA Dinas PUPR Kabupaten Magetan bersama UPTD Pengairan Gandong dibantu HIPPA (Himpunan Petani Pemakai Air) Desa Tapak Kecamatan Panekan melaksanakan kegiatan tanggap darurat normalisasi saluran pelimpah di wilayah saluran penganten 2.

Kegiatan ini meliputi pembangunan box saluran yang dilengkapi dengan saluran pelimpah yang berfungsi sebagai penggelontor sedimentasi ke arah sungai.

Bacaan Lainnya
Normalisasi irigasi

Sehingga diharapkan sedimentasi tidak masuk ke area saluran irigasi penganten 2 sehingga tidak mengganggu fungsi aliran irigasi untuk baku lahan sawah seluas 30 hektar di wilayah desa Tapak Kecamatan Panekan.

Kepala Bidang SDA Yuli K. Iswahyudi, ST, melalui Hendro Sasongko, ST Sub Koordinator OP Sarpras SDA Dinas PUPR Kabupaten Magetan menyampaikan, “Tujuan dari normalisasi saluran ini agar saat musim penghujan dapat mengurangi resiko banjir ke pemukiman warga desa karena sebagian debit air di limpahkan ke sungai melalui pembangunan saluran pelimpah ini” terang Hendro Sasongko. (pri99)

Pos terkait