Laksanakan Instruksi Ketum AHY, Demokrat Banyuwangi Turun Bantu Warga Terdampak Banjir.

Kabaroposisi net.|Banyuwangi –
Pada Hari Jum’at, 18 November 2022 terjadi Hujan Intensitas Lebat mulai pkl. 14.00 hingga pkl. 19.00 Wib. Dampak akibat Hujan Intensitas Lebat tersebut dan tersumbatnya Jembatan Kampung Anyar oleh sampah pada pukul 16.00 Air Sungai Penawar dan Dam INKA tidak dapat menampung kapasitas air hujan hingga meluap ke badan jalan serta permukiman warga.

Dampak dari meluapnya air hujan sehingga jembatan HIPPAM SIDOGIRI di Selogiri putus total, Jembatan di Dsn. Gunung Remuk tidak dapat dilalui Jembatan RT. 02/RW.02 SD 4 Ketapang ke barat hanyut dan 6 Unit Rumah warga di RT.04/RW.05 terendam serta 1 Unit Kandang sapi RT.03/RW.05 di Dusun Gunung Remuk hanyut.

Atas peristiwa tersebut hari ini selasa (22/11/22) DPC Partai Demokrat Kabupaten Banyuwangi yang dinahkodai oleh Michael Edy Hariyanto SH selaku Ketua DPC yang sekaligus Pimpinan DPRD Banyuwangi, memerintahkan Pengurus dan kader Demokrat lainya untuk segera turun memberikan bantuan kepada warga terdampak Banjir.

Sementara Dany Kurniawan ketua BPOKK DPC Partai Demokrat Kabupaten Banyuwangi ditengah tengah pembagian bantuan menyampaikan, “kami juga turut prihatin atas musibah banjir yang menimpa saudara-saudara kita disini, hati kami sangat sedih, maka sudah menjadi kewajiban bagi kami untuk saling membantu, semoga masyarakat tetap menjaga kesehatan serta mendoakan bencana alam ini dapat segera berlalu.” kata Danny.K yang insyaallah di tahun 2024 ikut kontestasi pemilu sebagai calon DPRD Provinsi Jawa timur itu.

Ia juga berharap, ”Dengan kejadian bencana pasca banjir yang menerjang Dusun Gunung Remuk Desa Ketapang masyarakat jaminan angsur pulih kembali dan bisa beraktifitas seperti biasa.” harapnya.

Sementara Ricco Antar Budaya Anggota DPRD Banyuwangi Fraksi Demokrat saat dilokasi mengatakan, sesuai dengan arahan ketum AHY, kader harus ikut turun langsung untuk melihat dan membantu masyarakat yang terdampak akibat bencana.

“Kami hari ini bersama partai demokrat hadir ditengah2 masy yang terdampak banjir di desa ketapang. Memang bantuan ini tidak begitu besar namun setidaknya ini bentuk kepedulian dan perhatian kami partai demokrat kepada masyarakat. Semoga masy yang terdampak tabah, sabar, dan tetap semangat,” papar Ricco.AB.

Ricco. AB. menambahkan, “Dengan banyaknya bencana alam di Banyuwangi saya berharap agar eksekutif segera melakukan mitigasi bencana di daerah rawan bencana, serta untuk jangka pendeknya memberikan bantuan sementara kepada warga masyarakat yang terdampak,” harapnya. (Ktb).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *