SMK NEGERI 1 REJOTANGAN GELAR PROYEK PENGUATAN PROFIL PELAJAR PANCASILA

KABAROPOSISI.NET|Tulungagung, – Pada tahun 2022 ini Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) dilaksanakan untuk ke dua kalinya oleh SMK Negeri 1 Rejotangan Kabupaten Tulungagung beberapa hari lalu.

Kepala SMK Negeri 1 Rejotangan Drs. Masrur Hanafi, M.M melalui Pokja Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5), Eko Erwantoro, S.Pd mengatakan, Bahwa tahun ini untuk Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) kelas XI mengambil tema Bhinneka Tunggal Ika.

Bacaan Lainnya

“Bhinneka Tunggal Ika ini untuk konsep akhirnya pementasan dengan nama Indonesia Culture Festival dan didalam Indonesia Culture Festival itu ada tari kreasi tradisional, paduan suara lagu daerah, lukisan dengan tema ragam budaya, fashion show dengan tema batik, makanan dari bahan dasar ubi-ubian, minuman yang terbuat dari rempah-rempah,” papar Eko Erwantoro.

Eko berharap dengan kegiatan P5 bertemakan Bhinneka Tunggal Ika ini ke depan anak-anak didik SMK Negeri 1 Rejotangan tidak lupa lagu daerahnya, tidak lupa adatnya dan mencintai tanah air.

“Sebenarnya proyek akhir P5 ini di dunia kerja, mereka mempunyai persiapan mental hari ini kita asah mereka dan pada akhirnya kita ingin mereka siap menghadapi dunia usaha dan industri,” pungkas Eko.

Acara yang digelar pada pagi hari tersebut digelar secara meriah dan dihadiri oleh seluruh peserta Siswa Siswi SMK Negeri 1 Rejotangan. Mereka sangat semangat dan antusias mengikuti kegiatan Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila ( P5 ) tersebut. (yd)

Pos terkait