Serikat Karyawan Perhutani DPD Banyuwangi Raya, Peringati HUT Ke – 18

Kabaroposisi.net.|BANYUWANGI – Bertempat di Aula Kantor Perhutani Banyuwangi Rabu 11/1/2023, berlangsung acara dalam rangka HUT Serikat Karyawan (SEKAR) Perhutani DPD Banyuwangi Raya Ke – 18. Yang mana kali ini SEKAR Perhutani DPD Banyuwangi Raya pada HUT – nya yang Ke – 18 angkat tema “Selamatkan Hutan Jawa Dan Madura”.

Ketua Panitia Penyelenggara Moh. Jiman dalam sambutan penghormatannya menyampaikan, acara HUT SEKAR Ke –  18, bisa terselenggara berkat dukungan Manajemen Banyuwangi Raya. Dan tentu juga karena kekompakan Anggota SEKAR DPD Banyuwangi Raya, sehingga HUT SEKAR bisa dilaksanakan. Moh. Jiman selaku Ketua Panitia menyampaikan terimaksih kepada para pihak yang mendukung sukses pelaksanaan acara.

Dari Perwakilan DPP SEKAR Jawa Timur Muchid dalam sambutannya memotivasi, bahwa sebagai Anggota SEKAR Perhutani harus bangga. Karena SEKAR merupakan garda terdepan untuk mempertahankan Perusahaan Perum Perhutani yang dicintai bersama.

“Pada kondisi sekarang banyak cobaan dan godaan yang ingin membuat Perusahaan kita hancur, tapi kita sebagai wakil dari Karyawan harus semangat jangan loyo. Dan kita harus berani membela Perusahaan yang kita cintai agar tetap eksis yaitu sebagai Pengelola Hutan Yang berkelanjutan, yang sebesar-besarnya untuk kepentingan masyarakat”, lontarnya.

Dalam Acara HUT Sekar yang ke 18 ini, Muchid mewakili DPP SEKAR Jatim menyampaikan apresiasi yang sebesar besarnya kepada DPD SEKAR Banyuwangi Raya yaitu Banyuwangi Barat, Utara dan Selatan yang telah melaksanakan acara dengan sangat neriah. Yang disertai dengan kegiatan relegi yaitu istiqosah bersama dan pemberian santunan kepada anak Yatim Piatu, Tauziyah, dan pemberian cindra mata kepada Senior SEKAR yang sudah Purna.

“Kami menyampaikan presiasi yang sangat tinggi semoga SEKAR DPD Banyuwangi Raya semakin solid. Kompak dan tentunya loyal kepada Perusahaan”, tutupnya.

Berikut penyampaian pesan dari Ketua Umum Saerikat Karyawan (SEKAR)  Perhutani Pusat disampaikan oleh Darman Ketua DPD SEKAR Banyuwangi Utara membacakan Pesan Plt. Ketua Umum Muhamad Ikhsan,

“Hutan Jawa merupakan Penyokong kehidupan penduduk pulau Jawa, sehingga memiliki nilai strategis. Semestinya mengingat peran strategisnya, hutan jawa menjadi obyek vital negara yang harus dijaga oleh semua komponen bangsa, hutan Jawa juga merupakan medan pengabdian rimbawan dan sekaris. Tugas kita mulai menjaga obyek vital negara, kita bagian dari perhutani telah menjaga hutan Jawa dengan hati, pikiran, tenaga, dan profesionalisme. Marilah kita suarakan agar obyek vital negara ini tetap menjadi lahan pengabdian SEKAR Perhutani demi NKRI, kesejahteraan masyarakat dan karyawan Perhutani”, pesannya.

Disambungnya, bahwa bhakti sekretaris dalam mempertahankan keberadaan serta meningkatkan fungsi hutan Jawa antara lain dapat kita lakukan dengan kegiatan: 1. Menjaga hutan dari segala ancaman kerusakan berkolaborasi dengan semua pemangku kepentingan, 2. Pemanfaatan secara lestari bersama sama dengan masyarakat, melalui multi usaha kehutanan yang ramah lingkungan dan berkelanjutan, 3. Pengelola tata air sehingga menghasilkan air yang berkualitas sekaligus mitigasi bencana ekologis, 4. Mengelola keanekaragaman hayati, 5. Pemberdayaan masyarakat sekitar hutan.

“SEKAR Perhutani menghormati keberagaman, menjunjung tinggi kesetaraan, dan siap bekerja sama dengan pihak manapun dalam upaya menjaga keberadaan dan meningkatkan fungsi hutan Jawa. SEKAR Perhutani juga siap berdialog dengan pihak pihak yang berseberangan dalam mengelola hutan Jawa”, bebernya.

Dari pihak Manajemen Banyuwangi Raya diwakili oleh Administratur Banyuwangi Utara Haris Suseno, menyampaikan selamat dan sukses HUT SEKAR Ke – 18. Harapnya, semoga SEKAR semakin dewasa dan bersama sama manajemen untuk menjaga perusahaan Perhutani sebagai Pengelola Hutan Jawa dan Madura yang berkelanjutan serta bermanfaat bagi masyarakat.

Acara HUT SEKAR Ke – 18 DPD Bwi Raya kali ini dihadiri Manajemen Banyuwangi Raya, Anggota SEKAR Banyuwangi Raya, Ketua Serikat SP2P dan Stakeholder. Sebagaimana penyampaian sebelumnya acara HUT SEKAR  Ke -18 ini, malamnya dilanjutkan dengan kegiatan Istighosah bersama masyarakat sekitar kantor. Dan paginya pemberian santunan pada sebanyak 37 Anak Yatim Piatu. Sebagai penyempurna dan penyejuk qolbu ada Tausiyah dan dilanjut dengan doa dibawakan oleh KH Abdul Gofar.

Di Penghujung acara dilakukan pemberian cindera mata kepada para senior SEKAR, ditutup dengan Pemotongan tumpeng oleh masing – masing Ketua DPD diberikan kepada Senior SEKAR dan Manajemen. (r35).

Somber Info : Nova

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *