Kondisi Infrastruktur Di Kab.Probolinggo Memprihatinkan, Sekda Baru Diharapkan Mampu Membawa Perubahan

Probolinggo,kabaroposisi.net,. Sejumlah jalan kelas-3 di Kabupaten Probolinggo ruas Tegalsiwalan-Maron dan ruas Jalan Banjarsawah-Tamansari yang miris memprihatinkan, dengan masih banyaknya kubangan yang berpotensi mengancam keselamatan. 09-02-2023

Terpantau, kerusakan yang cukup signifikan terjadi diantaranya berlokasi di Desa Klenang Kidul, Liprak Wetan, dan Tegalsiwalan yang tidak jauh dari area perkantoran Kecamatan, Puskesmas dan Polsek Tegalsiwalan.

Ironisnya, disamping terjadi kerusakan yang cukup signifikan pada ruas jalan tersebut juga terdapat sejumlah kendaraan bertonase tinggi berhalulalang lepas pantauan dan Penindakan, seperti yang terjadi pada ruas jalan kelas-3 di Tegalsiwalan yang seakan menjadi saksi jika peraturan sudah tidak lagi diindahkan.

Sebagaimana perihal tersebut disampaikan oleh satu pegiat masyarakat (Sulaiman) yang mengatakan “kerusakan infrastruktur pada ruas jalan dari semua titik lokasi yang paling miris dan sangat mencolok adanya ketidak patutun yaitu di Tegalsiwalan, dimana pada ruas tersebut selain banyak kubangan juga terdapat perampasan hak masyarakat dengan adanya kendaraan bertonase tinggi yang dibiarkan menggunakan jalan tersebut, seperti halnya Kontainer.

Sulaiman juga menyampaikan aspirasinya dan berharap supaya dengan telah dilantiknya SEKDA Definit yang baru di Kabupaten Probolinggo diharapkan mampu membawa perubahan yang lebih baik, orientasinya seputar pengisian Kepala OPD terutamanya yang berkaitan langsung di bidang infrastruktur dan lalu lintas (kelas jalan).

Untuk diketahui, pada tahun anggaran 2022 lalu banyak proyek infrastruktur yang dikerjakan hingga pada tahun 2023 disinyalir belum maksimal pelaksanaannya.

Sementara kepala dinas PUPR dan Kepala Dinas Perhubungan kabupaten probolinggo hingga saat ini tidak bisa dihubungi terkesan menghindar untuk di klarifikasi. (Wn)

Pos terkait