Tersentuh Hatinya Anggota DPRD Banyuwangi Berikan Bantuan Korban Banjir Rob

Kabaroposisi.net.|BANYUWANGI- Banjir rob yang terjadi di wilayah Banyuwangi menyisakan dampak kesusahan bagi masyarakat lingkungan Wonosari RT. 01 RW. 01 Kelurahan Sobo Kecamatan Banyuwangi Kota.

Selain harus melakukan upaya pembersihan, benah-benah fasilitas rumah yang rusak, juga harus tersita waktu aktifitas ekonominya. Sementara kebutuhan untuk bisa bertahan hidup jadi suatu keharusn terpenuhi setiap harinya.

Mungkin membayangkan betapa susahnya warga yang terdampak banjir, anggota DPRD Banyuwangi Ricco Antarbudaya. Turun langsung ke lokasi kejadian menemui dan memberikan bantuan paket sembako kepada warga terdampak. Tentu tidak seberapa, namun setidaknya bantuan yang diberikan oleh anggota dewan muda nan berparas ganteng ini, sedikit mengurangi beban warga sehari-harinya.

Saat dikonfirmasi awak media Ricco Antarbudaya dalam keterangannya awali dengan mengucapkan turut prihatin atas kesusahan yang menimpa warga Wonosari.

“Yang pertama tentu saya secara pribadi turut prihatin dengan kondisi warga terdampak banjir ini mas. Membayangkan andai saya ada pada posisi seperti yang warga rasakan sekarang ini bagaimana. Semoga warga Wonosari segera dapat pertolongan dari yang di atas sana sehingga bisa jalani hidup normal sedia kala”, tuturnya Kamis 16/2/2023.

Ditambahkannya, peristiwa alam sulit diprediksi kapan kejadiannya tentu hanya berdo’a dan ikhtiar yang harus dilakukan. Kata Ricco ikhtiarnya adalah, bagaimana Pemerintah Daerah segera melakukan upaya-upaya antisipatif untuk meminimalisir dampak bila hal serupa terjadi. Lanjut kata Ricco dari kejadian tersebut bisa dipelajari dan bisa diprogram apa-apa saja yang harus dilakukan terutama masalah infrastrukturnya. (Ktb).

Pos terkait