Emy Wahyuni DL Tunaikan Kewajiban Sebagai Wakil Rakyat, Gelar Reses Serap Aspirasi

Kabaroposisi.net.|BANYUWANGI – Pemerintah dan masyarakat Desa Dasri Kecamatan Tegalsari Kabupaten Banyuwangi, mendapat kesempatan menyampaikan aspirasinya melalui anggota DPRD Banyuwangi kebanggaannya yaitu Emy Wahyuni Dwi Lestari.

Waooo…diperoleh informasi dari salah satu tokoh masyarakat setempat, ternyata sosok perempuan yang juga Ketua Komisi III di DPRD Banyuwangi, adalah putri asli Desa Dasri. Tak heran ketika Emy tiba di lokasi acara resesya di Dusun Sumbergayam Desa Dasri, masyarakatnya menyapanya dengan penuh keakaraban.

Hadir dalam Resesnya Emy antara lain Michael Edy Hariyanto, SH., MH selaku Wakil Ketua DPRD yang juga Ketua DPC Partai Demokrat Banyuwangi didampingi Julisetyo Puji Rahayu, SH Sekertaris DPC, Iwan Rudiyanto, SH Ketua Bappilu, Gus Holiq Dewan Pertimbangan. Jadi sedikit luar biasa pada resesnya Emy Wahyuni dihadiri oleh pejabat tinggi Partai Demokrat dari DPP Bobby Batubara.

Sementara selaku yang berketempatan, tampak kehadiran Kepala Desa Dasri Juandi beserta Perangkatnya, Kadus, RT/RW , BPD, LPMD dan unsur TNI (Babinsa Dasri). Seperti baisa acara reses diawali dengan menyanyikan lagu kabangsaan Indonesia Raya.

Kepala Desa Dasri Juandi dalam sambutan penghormatannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Emy Wahyuni. Karena selaku anggota DPR banyak memberikan perhatian terhadap kemajuan pembangunan Desa Dasri. Yang paling mengesankan adalah terwujudnya bangunan Jembatan penghubung antar dua desa, sehingga memperlancar akses ekonomi masyarakat.

Kades Juandi juga katakan bahwa memang perlu dibangun hubungan baik, komunikasi dan kolaborasi antara Pemerintah Desa dengan anggota DPRD. Karena untuk pembangunan di Desa, tidak cukup hanya dengan mengandalkan anggaran di Desa, perlu dukungan sumber anggaran dari yang lain salah satunya adalah angota DPR. Dan ini terbukti kata Kades, hasilnya dirasakan oleh masyarakat Desa Dasri kontribusi dari anggota DPRD Banyuwangi yaitu Emy Wahyuni Dwi Lestari.

Pada kesempatan tersebut Emy Wahyuni membuka lebar-lebar kesempatan kepada masyarakat yang hadir untuk menyampaikan aspirasinya demi kemajuan pembangunan di Desa Dasri tanah kelahirannya itu. Pererat kekeluargaan dan sebagai wujud bahwa Emy Wahyuni tidak lupa akan tanah kelahirannya.

Selain sudah gelontorkan bantuan anggaran untuk pembangunan infrastruktur melalui Pokir-Pokirnya. Di resesnya kali ini, Emy Wahyuni tandai keharmonisannya berikan bantuan Kain Batik untuk seragam BPD, LPMD, Staf Desa, Kadus, RT/RW se Desa Dasri.

Michael Edy Hariyanto selaku Ketua DPC Partai Demokrat juga selaku Wakil Ketua DPR Banyuwangi, memberikan sedikit pemahaman kepada masyarakat Dasri tentang politik. Kepada masyarakat Dasri Michael menghimbau dan mengajak untuk turut mensukseskan pelaksanaan Pemilu 2024. Sekilas membenarkan apa yang disampaikan oleh Kades Juandi, bahwa untuk menunjang pembangunan di desa, perlu kolaborasi antara Pemerintah Desa dengan anggota DPRD. Michael berharap kepada masyarakat dalam menyampaikan aspirasinya tidak hanya tentang pembangunan fisik saja, tapi juga soal kegiatan-kegiatan pemberdayaan ekonomi agar bisa merubah nasib hidup masyarakatnya.

Bobby Batubara petinggi DPP Partai Demokrat juga berkesempatan menyapa masyarakat Desa Dasri. Dalam penyampaiannya Bobby mengatakan bahwa dirinya dari DPP berada di Banyuwangi, ingin tahu sejauh mana anggota DPRD dari Partai Demokrat maksimal dan tidaknya dalam tugas pengabdiannya emban amanah rakyat/masyarakat.

Bobby mengapresiasi sekali, ternyata anggota DPRD dari Partai Demokrat di Banyuwangi benar-benar menjalankan amanah rakyat/masyarakat dengan baik. (r35).

Pos terkait