Reses I Wakil Ketua DPRD Banyuwangi Michael Edy Hariyanto, SH., MH Serap Aspirasi Warga Kaotan

Kabaroposisi.net.|BANYUWANGI – Wakil Ketua DPRD Banyuwangi Michael Edy Hariyanto, SH., MH, Jum’at 17/2/2023 adakan Reses I di Desa Kaotan Kecamatan Rogojampi. Pantauan media baik masyarakat maupun Pemerintah Desa Kaotan antusias sekali dengan diadakannya Reses serap aspirasi di desanya.

Hadir dalam Resesnya Michael Edy Hariyanto, Kepala Desa Kaotan beserta jajarannya, dan perwakilan unsur tokoh masyarakat dari masing-masing dusun se Desa Kaotan. Michael Edy Hariyanto didampingi oleh Danny Kurniawan Ketua BPOKK Demokrat Banyuwangi dan beberapa jajaran Pengurus DPC Partai Demokrat yang lainnya.

Bacaan Lainnya

Kepala Desa Kaotan selaku yang berketempatan dalam sambutan penghormatannya, mengucapkan terima kasih kepada Wakil Ketua DPRD Banyuwangi Michael Edy Hariyanto, SH., MH. Atas berkenannya gelar Reses dan mau serap aspirasi masyarakat Desa Kaotan, yang kemudian disebutnya sebagai wujud kepedulian Michael Edy Hariyanto selaku Wakil Ketua DPRD terhadap kemajuan pembangunan di Desa Kaotan.

Kades Kaotan memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada warganya untuk menyampaikan apa yang diinginkan demi kemajuan pembangunan di Desa Kaotan. Sedikit pencerahan Kades Kaotan juga mengatakan bahwa Politik itu memang seharusnya memberi manfaat kepada masyarakat. Dan Reses oleh anggota DPR adalah salah satu bagian dari Politik dalam rangka memberikan manfaat kepada masyarakat.

Sebelum lakukan serap aspirasi kepada masyarakat Kaotan, terlebih dahulu Michael sedikit cerita bahwa untuk pertana kali adakan Reses di Desa Kaotan. Karena memang baru-baru ini membangun komunikasi dan koordinasi dengan Kepala Desa Kaotan yang disebutnya Mas Oblong.

Lanjut Michael sampaikan kepada masyarakat Desa Kaotan yang hadir untuk memanfaatkan dirinya yang sekarang jadi salah satu pimpinan di DPRD Banyuwangi. Ditegaskan bahwa dirinya menjadi Ketua Partai Politik dan jadi pimpinan di DPRD tujuannya hanya satu, ingin berbuat lebih banyak untuk memperjuangkan nasib masyarakat bagaimana bisa hidup sejahtera. Oleh karena itu, Michael minta kepada masyarakat Kaotan untuk menyampaikan apa yang diinginkan melalui reses yang digelarnya.

“Saya bisa jadi salah satu pimpinan DPRD Banyuwangi salah satunya atas dukungan masyarakat Kaotan meskipun tidak banyak. Tapi bukan masalah banyak dan tidaknya yang dukung saya. Karena saya setelah sudah jadi DPR atau Wakilnya Rakyat, maka sudah menjadi tugas saya memperjuangkan aspirasi semua masyarakat siapapun dan dari apapun termasuk masyarakat Desa Kaotan ini”, jelasnya.

Seperti biasa tokoh yang satu ini (Michael) dalan setiap bertemu masyarakat tak ketinggalan meski sekelumit memberikan pemahaman politik. Harapnya masyarakat ke depan tidak main-main dengan politik kalau tidak faham apa itu politik. Michael berharap masyarakat Kaotan ke depan dalam memilih anggota legislatif tidak hanya karena uang. Himbaunya, pilihlah calon anggota legislatif dari Partai apa saja tapi yang baik orangnya dan yang benar-benar mau abdikan dirinya untuk rakyat. (r35).

Pos terkait