Jumat Curhat Polsek Singojuruh Bertemu Dewan Guru, Wali Murid Dan Siswa SDN 2 Singolatren

Kabaroposisi.net.|BANYUWANGI – Bagian dari ingin mendapatkan saran dan masukan dari masyarakat, Polsek Singojuruh bertemu dengan dewan Guru, para wali murid dan siswa-siswi SDN 2 Singolatren Junat 17/2/2023. Kegiatan tersebut selain balas kunjung merupakan tindak lanjut dari program POLRI yaitu “Jumat Curhat”.

Sebagaimana disampaikan oleh Aiptu Didik Sudarmanto, SH (Kanit Binmas Polsek Singojuruh), sebelumnya para dewan Guru dan siswa-siswi SDN 2 Singolatren pernah berkunjung ke Polsek Singojuruh. Yang mana maksut kunjungannya adalah agar siswa-siswi SDN 2 Singolatren mengenal lebih jauh Polisi itu siapa berikut apa saja tugas-tugasnya.

Selain dewan Guru dan siswa di SDN 2 Singolatren turut sambut dan hadir Kepala Desa Singolatren Apandi, dewan Komite Sekolah, dan puluhan wali murid. Sementara pihak Polsek yang berkunjung adalah Kapolsek Singojuruh AKP Abdulloh Syajad, SH bersama para Kanit-nya.

Pihak SDN 2 Singolatren mengucapkan terima kasih atas kunjungan dari pihak Polsek Singojuruh, dan berharap dengan kunjungannya bisa menambah pengetahuan siswa-siswinya juga para wali murid tentang kepolisian. Sementara Apandi Kepala Desa Singolatren, menyampaikan arahan-arahan baik kepada para wali murid juga perangkat SDN 2 Singolatren. Kepada para siswa Kades Apandi memberikan semangat agar giat belajar, patuh dan taat pada Guru juga kedua orang tua. Pasalnya kata Kades Pandi jadilah anak-anak atau siswa-siswi yang berakhlaqul karimah.

Kapolsek Singojuruh AKP Abdulloh Syajad, SH dalam sambutannya, meminta kepada bapak ibu dewan Guru, Komite Sekolah, dan para wali murid. Untuk tidak sungkan-sungkan menyampaikan aspirasi, saran masukan, bahkan kritik sekalipun tentang kinerja kepolisian terutama Polsek Singojuruh.

Menurut Kanit Binmas Aiptu Didik Sudarmanto, SH pertemuan di SDN 2 Singolatren hidup. Bapak ibu dewan guru curhat bagaimana ketika ada siswa yang kenakalan kelewat batas, sementara ketika Guru melakukan pembinaan dengan cara tertentu justru dilaporkan. Ada yang bertanya kebenaran adanya informasi banyaknya kejadian penculikan anak di medsos. Ada yang meminta Polsek Singojuruh meningkatkan kegiatan Patroli ke lingkungan antisipasi terjadinya tidak kriminal. (r35).

Pos terkait