Memperingati Isra’ Mi’raj, Warga Wiyayu Barat Santuni Anak Yatim dan Khitanan Masal

Kabaroposisi.net.|BANYUWANGI – Mengenang peristiwa penting dari Nabi Muhammad Saw, masyarakat Dusun Wiyayu Barat Desa Bedewang Kecamatan Songgon Kabupaten Banyuwangi. Adakan peringatan “Isra’ Mi’raj” yang dibumbui dengan kegiatan pemberian santunan kepada Anak Yatim dan Khitanan Masal di halaman Masjid Al – Ikhlas Minggu 19/2/2023 ( Malam Senin).

Hadir dalam selain Kepala Desa dan tokoh masyarakat setempat Kanit Binmas Songgon Aipda Anton Sugiyanto, SH. Dan untuk penyegar rohani dihadirkan penceramah relegi Ustad Hidayat dari Rogojampi. Pantauan media, pemuda-pemudi, ibu-ibu Patayat/Muslimat, dan tokoh masyarakat Dusun Wiyayu Barat sangat antusias meriahkan acara dalam rangka memperingati “Isra’ Mi’raj” Nabi Muhammad Saw tersebut.

M. Asmawi Kepala Desa Bedewang mengaku sangat bangga dan mengapresiasi atas ide gagasan warga Dusun Wiyayu Barat. Menggelar acara peringatan “Isra’ Mi’raj” terlebih ada pemberian santunan untuk Anak Yatim dan Khitanan masal. Kata Kades M. Asmawi, masyarakat Dusun Wiyayu Barat sangat kompak, sehingga bisa dibilang sukses melaksanakan kegiatan yang cukup meriah itu.

“Alhamdulillah dan apresiasi saya sampaikan kepada warga Wiyayu Barat terutama adik-adik pemuda-pemudi Remaja Masjid Al-Ikhlas. Yang sangat antusias kompak dan guyub rukun dalam mensukseskan acara peringatan Isra’ Mi’raj ini. Ini sebagai contoh, seberat apapun persoalan bila digotong secara bersama dan kompak, pasti ringan dan bisa teratasi dengan baik”, tutur Kades M. Asmawi.

Dijelaskan oleh Kades Bedewang M. Asmawi, sebanyak 14 Anak Yatim yang diberi santunan masing-masing menerima santunan senilai 1 juta rupiah lebih. Artinya kata Kades Awik, warga Wiyayu Barat benar-benar memulyakan Anak Yatim kesayangan Nabi Muhammad Saw itu. Kemudian yang menerima bantuan untuk Khitanan masal sebanyak 3 orang anak.

Diakhir penyampaiannya Kades M. Asmawi alias Awik, berharap kepada warga di desanya hendaknya tetap menjadikan kegiatan pemberian santunan kepada Anak Yatim jadi budaya dalam hidup. Dan Kades M. Asmawi akan mensupport setiap kegiatan-kegiatan masyarakat Desa Bedewang yang punya nilai kemaslahatan untuk ummat masyarakat Desa Bedewang khususnya. (r35).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *