Wakil Ketua DPRD Banyuwangi Michael Edy Hariyanto, SH.,MH Bantu Warga Korban Kebakaran

Kabaroposisi.net.|BANYUWANGI – Pada Sabtu malam Minggu 18 Februari 2023 sekira Pukul : 22:00 WIB, warga Dusun Jajangsurat Desa Karangbendo Kecamatan Rogojampi Kabupaten Banyuwangi. Dikagetkan dengan kejadian kebakaran rumah warga atas nama pemilik Sulastri (Janda) di lingkungan RT. 04 RW. 04.

Sebagaimana diceritakan oleh Kades Karangbendo Budiharto membenarkan adanya kejadian tersebut. Dari informasi yang didapat dari warga setempat kata Kades Budiharto. Diduga penyebab kebakaran sumber apinya dari kompor gas yang menyala sedang digunakan untuk menanak nasi sambar benda lain yang mudah terbakar. Sehingga terjadilah kobaran api yang besar dan melalap barang-barang isi rumah juga atap rumah yang terbuat dari bahan bambu dan kayu-kayuan.

Bacaan Lainnya

Masih urai Kades Budiharto, bahwa pada saat kejadian masyarakat sekitar kompak melakukan pemadaman kobaran api menggunakan alat seadanya. Beruntung tidak ada korban jiwa, namun kerugian materi pasti adanya, karena rumah Sulastri selain rusak berat, banyak perabotan isi rumah yang ikut terbakar dan tak bisa digunakan lagi.

Mendengar kabar tersebut Wakil Ketua DPRD Banyuwangi Michael Edy Hariyanto, SH.,MH Minggu siang 19/2/2023 didampingi Kepala Desa dan Babinsa Karangbendo kunjungi rumah Sulastri yang sudah berantakan kondisinya. Pada kesempatan tersebut Michael Edy Hariyanto ajak ngobrol dan besarkan hati Sulastri yang meratapi kesedihannya karena rumahnya yang rusak parah.

Sekedar untuk meringankan beban Sulastri untuk kebutuhan belanja keseharian dan perbaikan rumahnya, Michael Edy Hariyanto berikan bantuan sejumlah uang. Mengetahui hal tersebut Kades Budiharto atas nama Sulastri mengucapkan terima kasih atas kepedulian Michael Edy Hariyanto selaku Wakil Ketua DPRD Banyuwangi. Dan Kades Budiharto selaku Pemerintahan Desa, mengaku akan segera upayakan perbaikan rumah Sulastri agar layak dihuni kembali. (Ktb).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *