Jaring Siswa Potensial Dalam Ajang Lomba Olimpiade Tenis Meja Se-Kecamatan Sepulu

BANGKALAN | Kabaroposisi.net – Untuk memacu capaian prestasi dalam sebuah ajang Olimpiade ditingkat Kecamatan maupun Kabupaten perlu adanya sebuah penjaringan terhadap siswa.

Kali ini, kamis (2/3/23) Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Sepulu menggelar kegiatan seleksi siswa potensial untuk mengikuti lomba tenis meja antar siswa se-Kecamatan setempat.

Taifur Hamdi, S.Ag. selaku ketua panitia lomba berharap dengan adanya kegiatan seleksi ini mampu menjaring minat dan bakat anak sebagai bagian dari prestasi non akademik.

“Setelah kegiatan ini akan dilakukan pembinaan terhadap siswa untuk kemudian diikutsertakan dalam pertandingan yang sama di tingkat kabupaten,” Tuturnya.

Sementara itu, M. Fuad Lukman, M.Pd Koordinator Wilayah (Korwil) Bidang Pendidikan Kecamatan Sepulu menyambut baik serta mendukung kegiatan-kegiatan lomba dan pertandingan diwilayah kerjanya tersebut.

Sebab menurutnya, hal ini dapat membantu untuk memunculkan siswa-siswa berprestasi baik dibidang akademik maupun non akademik.

“Ada banyak kegiatan serupa diantaranya adalah seleksi dibidang PAI (Pendidikan Agama Islam) juga olimpiade serta kreativitas siswa.
Setelah pandemi covid-19 berakhir pelaksanaan lomba-lomba secara langsung ini sangat dirindukan oleh siswa dan juga sekolah,” Ujarnya.

Senada juga disampaikan Sood Supiandi salah satu guru pendamping lomba tenis meja, dirinya sangat mengapresiasi dengan adanya lomba secara bertatap muka, sebab menurutnya semenjak adanya Covid-19 lomba biasanya digelar secara daring (Online).

“Sebelum pandemi sekolah kami adalah sekolah dengan gudang prestasi khususnya prestasi non akademik. Semoga tahun ini mampu meraih dan meraup prestasi seperti dulu lagi,” Ungkap Sood salah satu guru pendamping lomba berasal dari UPTD SDN Kelbung 2. (Sul)

Pos terkait