Ketua BMI Serahkan Hadiah Tropy, dan Uang Pembinaan Kepada Juara Turnamen Sepak Bola Usia Dini

Kabaroposisi.net.| BANYUWANGI –Laga dalam Turnamen Sepak Bola Usia Dini BMI CUP 1 2023 di Lapangan olah raga Agro Wisata Alam Indah Lestari (AIL), berlangsung seru. Sebanyak 25 Klub Sepak Bola cilik dari berbagai wilayah di Kabupaten Banyuwangi menurunkan Skuad timnya adu kebolehan.

Benar adanya yang disampaikan Adriel Danny Kurniawan Ketua Orsap Partai Demokrat Bintang Muda Indonesia (BMI) yang juga Bacaleg DPRD Provinsi Jatim Dapil 4 itu. Bahwa di Banyuwangi banyak anak-anak yang punya bakat bagus dan perlu difasilitasi untuk meningkatkan bakat yang dimilikinya.

Bacaan Lainnya

Selain melalui pembinaan di Klubnya masing-masing, perlu juga adanya kompetisi-kompetisi dalam waktu-waktu tertentu.

Adapun Klub-Klub yang berhasil meraih Juara dalam Turnamen Sepak Bola Usia Dini U.10 dan U.12 tahun pada BMI CUP antara lain : Untuk kategori usia 12 tahun Juara : 1 Klub dari FAZZA Genteng, Juara : 2 Klub Rajawali, Juara : 3 Klub Yunior Glenmore, dan Juara : 4 Klub Tunas Muda.

Sementara untuk kategori usia 10 tahun Juara : 1 Klub Ketapang FC, Juara : 2 Klub FAZZA Genteng, Juara : 3 Klub Rajawali, dan Juara : 4 Klub Tunas 92. Kepada para jawara cilik itu diberikan hadiah berupa Tropy dan uang pembinaan.

Sedikit kilas balik pada jalannya laga, anak-anak usia dini pada Turnamen Sepak Bola Usia Dini BMI CUP 1 itu. Awak media dapati pemandangan sebuah pertandingan yang luar biasa.

Anak-anak se usia itu sudah punya kemampuan adu strategi, adu kebolehan memainkan si kulit bundar layaknya pemain sepak bola orang dewasa.

Pasca prosesi penyerahan hadiah, Adriel Danny Kurniawan yang ketua BPOKK Demokrat Banyuwangi, sempatkan diri menyampaikan beberapa hal kepada semua yang terlibat dalam kegiatan Turnamen.

Ucapan terima kasih dan apresiasi kepada segenap panitia penyelenggara. Juga kepada semua Klub-Klub yang telah berpartisipasi meramaikan Turnamen Sepak Bola Usia Dini oleh BMI Banyuwangi.

Danny mengaku bangga melihat penampilan anak-anak usia dini dari masing-masing Klub yang ada.

Katanya, “sangat perlu diadakan kompetisi-kompetisi sepak bola untuk mendapatkan bibit-bibit atlet sepak bola yang handal,” kata Danny Kurniawan.

Danny berjanji akan berusaha untuk se sering mungkin adakan kompetisi-kompetisi sepak bola ke depan. Harapannya agar ke depan di Banyuwangi banyak lahir pesepakbola profesional dan bisa mengangkat harkat martabat diri sendiri dan keluarganya (r35).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *