Seru…!, Bakal Bibit-Bibit Persewangi Berlaga Dalam Open Turnamen BMI CUP

Kabaroposisi.net.|BANYUWANGI – Hari ini Minggu 19/3/2023 Lapangan Olahraga Agro Wisata Alam Indah Lestari (AIL) Desa Karangbendo Kecamatan Rogojampi Kabupaten Banyuwangi. Berlangsung laga Turnamen Sepak Bola Usia Dini 10-12 tahun yang digelar oleh organisasi sayap partai Demokrat Bintang Muda Indonesia (BMI).

Untuk pembukaan laga Turnamen Sepak Bola Usia Dini BMI CUP dibuka oleh Ketua DPC Partai Demokrat yang juga salah satu Pimpinan DPRD Banyuwangi Michael Edy Hariyanto, SH.,MH. Dalam sambutan pembukanya terkutip ucapan dan pesan Michael kepada anak-anak yang akan berlaga.

“Selamat bertanding, tunjukkan bahwa kalian adalah calon pemain sepak bola yang handal di Banyuwangi. Semangat yakinkan dalam diri kalian bahwa kalian adalah bisa, kalian adalah generasi penerus bangsa”, sekilas ucapan dan pesan Michael.

Tak hanya itu Michael Edy Hariyanto pada kesempatan tersebut mensupport anak-anak juga pimpinan Klub mengatakan. Kalau Klub-Klub yang ada di Banyuwangi dan bibit pemain ini serius dikelola maka insyaallah akan dianggarkan untuk memajukan persepakbolaan di Banyuwangi. Kepada wasit pun Michael berpesan untuk betul-betul adil dan independent tidan memihak sana-sini kalau ingin mendapatkan calon pesepakbola yang handal.

Sebagaimana di sampaikan Ketua BMI/Ketua BPOKK Partai Demokrat Banyuwangi sekaligus Bacaleg DPRD Provinsi Jawa Timur Adriel Danny Kurniawan. Pada pemberitaan sebelumnya mengatakan, bahwa Turnamen Sepak Bola Usia Dini BMI CUP, digelar dalam rangka andil serta BMI memfasilitasi untuk mencari bibit-bibit pesepakbola yang berbakat di Kabupaten Banyuwangi.

Benar adanya hari ini ada sebanyak 20 lebih Klub Sepak Bola Usia Dini dari berbagai wilayah di Kabupaten Banyuwangi. Adu kebolehannya sebagai bakal bibit-bibit pesepakbola yang tentu pada usia tertentu nanti bisa jadi atlet sepak bola profesional dan jadi anggota Persewangi. Pantauan media, meski di usianya yang masih dini tapi dari beberapa anak sudah terlihat bakat dan keahlian dalam memainkan si kulit bundar di lapangan. Tak sedikit juga dari mereka yang mengundang tawa penonton karena sifat kekanak kanakannya muncul.

Hibbul selaku Panitia Penyelenggara, dalam konfirmasinya menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua Klub-Klub yang telah berpartisipasi dalam Turmanen tersebut. Disampaikan permohonan maaf bila dalam hal pelayanan di arena pertandingan oleh crew panitia ada yang kurang memuaskan. Hibbul mengaku tidak menyangka bahwa peserta yang mengikuti laga Turnamen BMI CUP 1 ini begitu antusias sekali.

Salah satu Crew Official Klub dari wilayah Kalibaru yang awak media lupa kenali indentitasnya, mengatakan sangat apresiasi dengan digelarnya kompetisi-kompetisi sepak bola untuk usia dini ini. Meski anak binaannya tidak bisa jadi pemain profesional, minimal ada pandangan bakal calon pemain untuk regenerasi Klub Sepak Bola yang ada di wilayahnya. (35).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *