Ranting NU Singolatren Kolaborasi Dengan Pemdes Lakukan Safari Romadhon

Kabaroposisi.net.|BANYUWANGI – Semenjak Ranting NU Desa Singolatren Kecamatan Singojuruh terpilih jadi salah satu Kampung NU yang dilaunching beberapa waktu lalu oleh PC NU Kabupaten Banyuwangi. Volume kegiatannya baik dalam hal syiar maupun sosial kemasyarakatan agak lebih padat daripada sebelum-sebelumnya.

Hal itu mungkin karena saktinya ungkapan PC NU dalam setiap acara launching Kampung NU KH. Ali Makki Zaini (Gus Makki) “Biarlah Masyarakat Mengenal NU Karena Mereka Pernah Menerima Kemanfaatan Dari Pengurus/Kader NU”. Sehingga tak ayal bila moment bulan suci Romadhon 1444 H kali ini, Pengurus NU Ranting Singolatren beserta Banom yang ada. Kolaborasi dengan Pemerintah Desa laksanakan kegiatan Safari Romadhon ke setiap Masjid yang ada se Desa Singolatren.

Terpantau media pada Rabu 29/3/2023 (malam Kamis) Safari Romadhon tiba giliran Masjid Baiturrohman Dusun Wijenan Lor Desa Singolatren. Yang mana agendanya dalam bentuk silaturrahmi dan ramah tamah diisi dengan beberapa penyampaian oleh para pihak yang berkompeten. Namun semuanya diawali terlebih dahulu dengan melaksanakan ibadah sholat isyak dan tarawih bersama.

Hamdawi selaku Pengurus Ranting NU Singolatren dalan penyampaiannya, mengaku sangat bersyukur sekali karena masih diberi kesempatan oleh Allah Swt. Berupa nikmat umur panjang sehingga kita semua berjumpa dengan bulan suci Romadhon 1444 H kali ini. Safari Romadhon terlaksana ini tentu berkat support dan sinergi yang sangat kuat dari Pemerintah Desa Singolatren. Bersyukur sekali Desa Singolatren memiliki Kepala Desa atau Pemimpin yang peduli dan cinta Nahdlatul Ulama. (r35).

Pos terkait