Ikatan Pemuda Kediri bersama Pon.Pes Tirakat Padhang Ati Sukses Gelar Pildacil Se-kabupaten Kediri

Kabaroposisi.net | Kediri – Ikatan Pemuda Kediri sebagai Organisasi Kepemudaan di kediri menggandeng Pondok Pesantren Padhang Ati menggelar acara puncak final lomba pildacil sekabupaten kediri Acara malam puncak tersebut. diselenggarakan di halaman Pondok Pesantren Tirakat Padhang Ati Dawuhan Mojosari Kras Jumat 7April 2023

Lomba Pildacil tersebut diselenggarakan dalam rangka hari jadi kabupaten kediri ke 1219 dan didukung pula oleh dinas pariwisata kabupaten kediri.

lomba pildacil kali ini diselenggarakan secara online maupun offline sejak akhir maret hingga dimalam puncak final tanggal 7 April 2023.

awalnya Peserta diminta mengirimkan video ceramah berdurasi maksimal 7 menit, kemudian panitia menyeleksi siapakah yang lolos babk semifinal akan dilombakan secara langsung dihadapan ratusan orang.

Peserta yang turut mengikuti acara lomba tersebut sebanyak 136 peserta, yang lolos verifikasi sebanyak 91 peserta, dan 8 orang menjadi Finalis yang akan tampil secara langsung dihadapan ratusan pemirsa.

Adapun tampil sebagai juara 1 Rizki Aulia Zavira, Juara 2 Arina Syifa Wafiya, Juara 3 Nirmala Zuhriyatun Najwa, Juara Harapan 1 Moch Naufal I.Z sedangkan Juara Tervaforit berdasarkan viewer dan like jatuh kepada moch Naufal.

Gus Riza Zakaria pengasuh pondok pesantren tirakat padhang ati yang didapuk memberikan sambutan mewakili ikatan pemuda Kediri IPK dan Padhang Ati  menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada segenap pihak yang membantu berjalannya acara tersebut,

Beliau berharap acara seperti ini akan terus diselenggarakan ditahun tahun berikutnya.

Munfarid, selaku sekertaris dinas pariwisata yang turut hadir dalam malam puncak tersebut menyampaiakan terimakasih kepada ikatan pemuda Kediri (IPK) dan padhang ati yang telah sukses menggelar acara lomba pildacil dalam rangka hari jadi Kab kediri ke 1219.

Beliau menambahkan bahwa kegiatan seperti ini sebagai bentuk pembentukan karakter dan mental generasi penerus bangsa dan berharap ditahun depan akan diselenggarakan kembali dengan model dan konsep yang lebih baik lagi.

Adapun puncak acara Final Pildacil kali ini ditutup dengan bersholawat bersma Habib Ali bin Hasan Baharun bersama Majlis Taklim dan Sholawat Junuudul musthofa. (Uli)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *