Warga Lemahbangkulon Bisa Tersenyum, Jalan Rusak Depan Rumahnya Diperbaiki Dinas PU

Kabaroposisi.net.|BANYUWANGI – Sebelumnya soal kondisi kerusakan jalan raya jalur Desa Lemahbangkulon menuju Desa Singolatren Kecamatan Singojuruh dan sekitarnya, hiasi pemberitaannya di media baik cetak maupun online. Hal itu karena memang jalur raya Desa Lemahbangkulon menuju Desa Singolatren dan sekitarnya rusak parah adalah akses utama aktifitas perekonomian masyarakat.

Namun kali ini masyarakat Dusun Sukorejo Desa Lemahbangkulon khususnya dan masyarakat pengguna jalan secara umum, bisa tersenyum. Karena Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya Perumahan Dan Pemukiman (DPU-CKPP) Kabupaten Banyuwangi. Lakukan perbaikan atau penambalan pada jalan berlubang di sepanjang jalur raya tersebut. Dipastikan pada saat Hari Raya Idul Fitri 1444 H mendatang masyarakat pengguna jalan di jalur tersebut nyaman melintas.

Pantau media dalam beberapa hari terakhir untuk di wilayah Kecamatan Singojuruh yang lain. Juga sudah ada yang dilakukan penambalan yaitu jalan raya jalur Desa Singojuruh menuju Desa Singolatren, Desa Padang, dan jalan raya jalur Desa Padang menuju Desa Cantuk.

Kades Lemahbangkulon Drs. Subandio mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah dalam hal ini Dinas PU CKPP Kabupaten Banyuwangi. Atas dilakukannya perbaikan jalan yang rusak di desanya yang selama ini memang sangat diharapkan oleh masyarakatnya. Kata Kades Subandio, setidaknya dengan adanya perbaikan itu, menjawab tudingan miring kepada Pemerintah Desa yang dianggap tidak memperhatikan keluhan masyarakatnya.

Tokoh masyarakat setempat Rudy Hartono selaku pemerhati kebijakan dan sosial kemasyarakatan yang juga selaku Penasehat 1 dalam Forum Singojuruh Bersatu (FSB). Mengatakan, bahwa upaya perbaikan jalan yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah melalui Dinas terkait, sebagai sebuah langkah kebijakan yang betul-betul didasari rasa kemanusiaan. Karena dilihat dari urgensinya, perbaikan jalan adalah harapan masyarakat di Kabupaten Banyuwangi. Dan dalam hal ini Pemerintah Daerah melalui Dinas terkait meresponnya sudah dilakukan perbaikan meski masih bertahap. (ktb).

Pos terkait