Bantu Tingkatkan UMKM, Mahasiswa KKN dari UNESA Gelar Ramadhan Fast di Desa Dadi

KABAROPOSISI.NET|Magetan, – Mahasiswa UNESA yang sedang melaksanakan tugas KKN di Kec. Plaosan tepatnya di Desa Dadi Dan Desa Pacalan membantu UMKM setempat untuk memperkenalkan produk-produk dagangan mereka melalui acara Ramadhan Fast di Pasar Dadi. Dalam acara tersebut di hadiri oleh jajaran Kades dan FORKOPIMCAM

Banyaknya warga yang antusias untuk berburu takjil menjadi berkah tersendiri bagi UMKM yang terlibat dalam acara tersebut.

Bacaan Lainnya

Gelar Festival Ramadhan KKN Unesa di Desa Dadi ini selain menampilkan produk produk UMKM setempat juga menggelar pentas seni dan musik serta tari Dari SMAN 1 Plaosan Pengunjung pun bukan hanya dari warga desa Dadi aja tapi dari berbagai wilayah di sekitar kecamatan Plaosan.

Acara kita yang bertajuk Ramadhan Fast ini tujuan untuk membantu meningkatkan UMKM di sekitar desa Dadi lebih luasnya di Kec. Plaosan. Biasanya mereka para pelaku UMKM hanya menerima pesanan by order saja. Harapannya melalui acara ini mereka dapat mempromosikan produknya secara maksimal”. Ungkap Ketua panitia Aqiel Audi

Aqiel Audi jugaa berharap melalui wadah pengembangan UMKM ini, pengusaha mikro disekitar Kec. Plaosan bisa jauh lebih berkembang membangun ekonomi kreatif dan mampu berdikari membangun UMKMnya lebih maksimal. Sehingga produk-produk lokal daerah dapat diketahui oleh masyarakat luas.

Bantu Tingkatkan UMKM, Mahasiswa KKN dari UNESA Gelar Ramadhan Fast di Desa Dadi

Terkait hal itu Camat Dian Maheru Robbi W, S.STP, M.Si mengucapkan trima kasih kepada mahasiswa Unesa Yang berinisiatif untuk turut serta dalam membantu mengembangkan produk produk UMKM.

Tidak hanya menggelar Ramadhan fast, Mahasiswa UNESA juga memberikan bingkisan berupa hasil bumi Khas Kec. Plaosan yakni sayur mayur kepada jajaran Forkopimcam. Bingkisan diterimakan setelah menghadiri acara pembukaan bazar. (A.D.A)

Pos terkait