Demi Perubahan, 1624 Kyai Langgar Banyuwangi Bertekat Memenangkan Partai Demokrat

Kabaroposisi.net.|BANYUWANGI – Bertempat di Lincing Rogojampi Pendopo Demokrat Kediaman Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Banyuwangi Michael Edy Hariyanto, SH., MH. Minggu 16/4/2023, berkumpul para Pimpinan Forum Komunikasi Kyai Langgar ( FOKKAL ) Kecamatan se Kabupaten Banyuwangi.

Tampak kehadiran Boby Batubara salah satu Pengurus DPP Partai Demokrat bersilaturrahhmi dengan para Pimpinan FOKKAL se Kabupaten Banyuwangi, dan semua unsur Struktural DPC Partai Demokrat Kabupaten Banyuwangi. Kabarnya Bobby Batubara akan maju sebagai Bacaleg Partai Demokrat untuk DPR RI melalui Dapil IV Jawa Timur.

KH. Syaifuddin Zuhri selaku Ketua FOKKAL Kabupaten pada kesempatan tersebut menyampaikan beberapa hal diantaranya. Mengajak semua jajaran Pimpinan FOKKAL Kecamatan ( PFK ) kerja keras dan bersungguh-sungguh memperjuangkan dan memenangkan Partai Demokrat pada Pemilu 2024 mendatang. Adapun salah satu alasan dikatakannya, karena selama ini Partai Demokrat khususnya di Banyuwangi. Program-programnya menyentuh dan memahami akan nasib para Kyai Langgar yang ada di Kabupaten Bayuwangi. Sehingga untuk itu dibentuklah Forum Komunikasi Kyai Langgar ( FOKKAL ) sebagai alat untuk memudahkan Partai Demokrat bisa menyentuh dan perhatian pada nasib para Kyai Langgar.

Dalam konfirmasinya secara terpisah KH. Syaifuddin Zuhri Ketua FOKKAL Kabupaten kepada awak media menyampaikan.

“Kami dan para Kyai Langgar dengan tulus ikhlas bertekat memperjuangkan Partai Demokrat menang pada Pemilu 2024 akan datang mas. Kenapa begitu, maaf dengan jujur saya dan juga para Kyai yang lain harus mengakui, bahwa selama ini Partai Demokrat terutama Pak Michael betul-betul perhatian dan banyak memberi manfaat kepada para Kyai Langgar. Program-programnya jelas tidak sekedar janji-janji dan sudah dirasakan oleh poro Yai, Pak Michael menginginkan kami bisa mandiri dengan program pemberdayaannya. Harapan kami ke depan harkat dan martabat poro Kyai Langgar di Banyuwangi bisa terangkat dan menfaat tentunya”, tutur Kyai Syaifuddin Zuhri.

Michael Edy Hariyanto, SH., MH selaku Ketua DPC menyampaikan apresiasi kepada Pengurus FOKKAL Kabupaten.

“Saya harus akui dengan jujur kalah sama Pengurus FOKKAL Kabupaten, selama 12 tahun saya jadi pimpinan partai Demokrat mempunyai 1384 Pengurus. FOKKAL yang baru seumur jagung sudah mempunyai pengurus sebanyak 1624 orang, dan ini kemungkinan masih bisa tambah jadi 2500 Kyai Langgar kata Kyai Syaifuddin. Sekali lagi terima kasih, dan saya pastikan ke depan Partai Demokrat akan memperhatikan kesejahteraan para Kyai Langgar yang ada di Kabupaten Banyuwangi”, ungkap Michael dengan tulusnya.

Bobby Batubara dari DPP tidak banyak yang disampaikan pada kesempatan tersebut. Hanya sebuah ungkapan apresiasi dengan kinerja DPC Partai Demokrat Kabupaten Banyuwangi. Yang mana menurutnya luar biasa, karena bisa membangun komunikasi yang kuat dengan para Kyai, sehingga menjawab bahwa Partai Demokrat adalah Partai Nasionalis Religius. Bobby mengajak para Kyai yang hadir untuk memanfaatkan bulan Ramadhan ini untuk bermunajad kepada Tuhan demi Indonesia ke depan lebih baik.

Acara silaturrahmi ditutup dengan doa oleh KH. Amin Tohari dari Tegaldlimo salah satu Dewan Pertimbangan Partai Demokrat Kabupaten Banyuwangi diteruskan dengan berbuka bersama. (r35).

Pos terkait